• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Klinik Bisnis Ansor Pasuruan Jalin Sinergi dengan Pemerintah

Klinik Bisnis Ansor Pasuruan Jalin Sinergi dengan Pemerintah
Klinis Bisnis Ansor Kabupaten Pasuruan menjalin sinergi dengan pemerintah untuk peningkatan ekonomi Nahdliyin. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Klinis Bisnis Ansor Kabupaten Pasuruan menjalin sinergi dengan pemerintah untuk peningkatan ekonomi Nahdliyin. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasuruan melakukan pertemuan dengan Kementerian Agama (Kemenag) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Kantor Kemenag setempat, Rabu (19/01/2022). 

 

Pertemuan tersebut merupakan sinergi PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan dengan pemerintah yang membahas pemberdayaan Nahdliyin terkait produk halal, sertifikat halal, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), dan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-PIRT).

 

"Di masa pandemi ini ssalah satu cara yang kami lakukan adalah melakukan pendampingan dalam meningkatkan manajemen pengelolaan usaha, khususnya sektor UMKM, yang diwadahi oleh Klinik Bisnis Ansor," ujar Wakil Ketua Bidang Ekonomi PC GP Ansor Pasuruan, M Asy'ari Hasan.

 

Lebih lanjut, dosen ITSNU STAIS Pasuruan tersebut mengatakan, fokus utamanya adalah membuat sertifikat halal untuk pelaku UMKM Nahdliyin di Kabupaten Pasuruan.

 

"Dalam waktu dekat kami akan mengadakan workshop dan pendampingan cara cepat dan mudah mendapatkan sertifikat halal. Pesertanya khusus yang sudah menjadi anggota atau member Klinik Bisnis Ansor," imbuhnya.

 

Asy'ari mengatakan, gambaran program tersebut berupa pelatihan dan workshop yang sudah disandingkan dengan pemerintah daerah. “Program ini bekerja sama dengan Pemkab Pasuruan dan bersifat kontinyu,” jelasnya. 

 

Untuk itu, dirinya mengajak agar Nahdliyin di Kabupaten Pasuruan terus meningkatkan kualitas produk UMKM sehingga banyak diminati oleh masyarakat luas.

 

"Mari bersama-sama meningkatkan produk UMKM demi meningkatkan kemaslahatan dan kemakmuran warga Nahdliyin, khususnya di Pasuruan," ajaknya.


Tapal Kuda Terbaru