• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Kunjungi PCNU Banyuwangi, NU Situbondo Belajar Penataan Organisasi

Kunjungi PCNU Banyuwangi, NU Situbondo Belajar Penataan Organisasi
Ketua PCNU Situbondo saat memberikan sambutan di aula PCNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)
Ketua PCNU Situbondo saat memberikan sambutan di aula PCNU Banyuwangi. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman Pratama)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo melakukan study banding ke PCNU Banyuwangi pada Jum’at (27/8/2021). Tujuan silaturahim ini guna mempelajari kemajuan PCNU Banyuwangi yang dinilai sukses membina Nahdliyyin melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) dan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif.

 

KH Muhyiddin Khatib selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo dalam sambutannya mengatakan, pihaknya banyak belajar kepada PCNU Banyuwangi dalam hal penataan organisasi, pengelolaan rumah sakit NU, badan usaha yang ada dan multimedia.

 

“Tujuan kami datang ke sini (PCNU Banyuwangi) tiada lain hanya untuk belajar dan bertukar pikiran mengenai kemajuan yang sudah dilakukan oleh pengurus PCNU Banyuwangi,” kata Kiai Muhyidin.

 

Kemudian, ia memperkenalkan satu persatu pengurus yang diajak dalam pertemuan di PCNU Banyuwangi tersebut.

 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Banyuwangi, KH Moh Ali Makki menyambut baik kedatangan pengurus NU Situbondo. Menanggapi pernyataan Ketua NU Situbondo, ia menyatakan bahwa kesuksesan yang diraihnya masih belum sempurna.

 

“Kami senang dengan kehadiran dulur-dulur dari Situbondo, maka dari itu saya memberi tema acara ini sambhung ateh atau dalam bahasa Indonesianya menyambung hati,” ujarnya.

 

“Kita masih belum berhasil seperti apa yang di sampaikan oleh Kiai Muhyiddin, kalau boleh dikatakan kita ini masih 40 persen dari target,” imbuhnya.

 

Setelah ramah tamah di ruangan aula, Gus Makki mengajak semua pengurus NU Situbondo untuk berkeliling di kantor PCNU Banyuwangi. Ia menjelaskan bahwa di PCNU Banyuwangi memiliki banyak ruang kerja. Termasuk ada studio dan NU store sebagai salah satu badan usaha milik NU.

 

Nah, inilah ruang kerja dan di depan kantor sana terdapat NU Store yang dikelola oleh tim dan menjadi salah satu badan usaha milik PCNU Situbondo,” jelas Gus Makki sembari berjalan mengitari kantornya.

 

Di akhir kunjungan, Kiai Muhyiddin mengatakan, PCNU Situbondo bisa maju seperti PCNU Banyuwangi asal semua elemen bisa bersatu dan kompak. Ia juga ingin segera mempercepat pembuatan studio NU Online Situbondo dan juga membuka BUMNU di kantor PCNU Situbondo.

 

 

Kunjungan ini diikuti oleh Katib Syuriah PCNU Situbondo K Imron Fauzi, Direktur Klinik Bina Jasmani dr Sandi Hendrayono dan beberapa jajaran tanfidziyah lainnya.

 

Penulis: Muhammad Fathurrahman Pratama

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru