• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Lagi, LAZISNU Kabupaten Probolinggo Salurkan Bantuan ke Korban Semeru

Lagi, LAZISNU Kabupaten Probolinggo Salurkan Bantuan ke Korban Semeru
LAZISNU Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan ke korban terdampak erupsi Semeru. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
LAZISNU Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan ke korban terdampak erupsi Semeru. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Bantuan dari NU ke korban terdampak erupsi Semeru masih mengalir. Kali ini Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdhatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Probolinggo yang mengirimkan bantuan kepada warga terdampak di Sumbemujung, Kabupaten Lumajang, akhir pekan kemarin.

 

Bantuan yang didonasikan sebesar Rp16 juta, dikumpulkan dari para donatur. Bantuan diserahkan langsung oleh LAZISNU Probolinggo ke lokasi. Pengurus LAZISNU Probolinggo juga mengunjungi lokasi korban erupsi Semeru di Sumbermujung.

 

Bantuan tersebut dirupakan, di antaranya, alat pemasak dan blender, uang saku, mie instan, popok dan susu bayi, serta beras.

 

"Bantuan ini sebagai wujud simpati dan empati dari warga Kabupaten Probolinggo. Semoga bantuan ini bisa menjadi pelipur lara bagi korban Semeru yang sudah kehilangan harta dan kerabatnya," kata Babussalam, Ketua LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Senin (14/02/2022).

 

Dia menambahkan, ke depan LAZISNU akan terus melakukan penggalangan dana untuk korban terdampak erupsi Semeru.

 

"Semoga ke depan kami bisa kembali lagi memberikan bantuan dalam bentuk yang lain sebagai bentuk tali asih sesama warga yang tinggal di wilayah risiko bencana," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru