• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

Mantapkan Manajemen, LAZISNU Kota Probolinggo Gelar Turba ​​​​​​​

Mantapkan Manajemen, LAZISNU Kota Probolinggo Gelar Turba ​​​​​​​
Kegiatan visitasi dan pembinaan LAZISNU Kota Probolinggo di Kecamatan Kademangan. (Foto: NOJ/AN)
Kegiatan visitasi dan pembinaan LAZISNU Kota Probolinggo di Kecamatan Kademangan. (Foto: NOJ/AN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Probolinggo ​​​​​​​mengadakan kunjungan atau turba yang dipusatkan di Aula SMA Sunan Giri Jalan Prof Dr Hamka No 54A, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Ahad 927/06/2021). Kegiatan digelar untuk menguatkan struktus LAZISNU dari tingkat cabang hingga ranting, terutama dalam hal manajerial.

 

Acara diikuti perwakilan pengurus LAZISNU dari seluruh Majelis Wakil Cabang hingga ranting dan Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) se kecamatan Kademangan. Di acara itu dilaksanakan pembinaan terutama terkait manajemen keuangan.


Ketua PC LAZISNU Kota Probolinggo Zainul Faruk menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam hal pembinaan atau sosialisasi masalah manajemen dalam pengelolaan untuk ranting-ranting NU di bawah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) agar terarah dan biar jelas.

Pembinaan ini dalam rangka untuk menyamakan persepsi terkait manejemen di masing-masing Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se Kecamatan Kota Probolinggo.

"Hari ini diawali  MWCNU Kecamatan Kademangan dan nantinya akan dilaksanakan MWCNU secara bergiliran atau bertahap," kata Zainul.

Direktur Manajemen Eksekutif UPZIS CARE-LAZISNU Kota Probolinggo Ryadlus Sholhin Firdaus menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menguatkan manajemen internal dari masing-masing UPZIS MWCNU yang didukung Ranting NU.

"Agar para pengurus menerapkan manajemen yang modern, akuntable, transparan, amanah dan profesional yang digunakan UPZIS CERE-LAZIS NU  se Indonesia," tandasnya.

Sementara itu, Seketaris PCNU Kota Probolinggo H Mohammad Ilyas Rolis merasa senang dan mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi awal kemandirian organisasi NU yang menjadi Instruksi Pengurus Besar NU dan Pengurus Wilayah NU Jatim.
 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru