• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Tekad Pergunu Kota Probolinggo Jadi Barometer Pendidikan dan Karakter

Tekad Pergunu Kota Probolinggo Jadi Barometer Pendidikan dan Karakter
Pelantikan Ketua, Seketaris dan Bendahara lima PAC Pergunu Se-Kecamatan Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Pelantikan Ketua, Seketaris dan Bendahara lima PAC Pergunu Se-Kecamatan Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Hal mendesak yang harusnya menjadi perhatian Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) adalah meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalitas tenaga pendidik. Bahkan seiring dengan perkembangan yang ada hendaknya menjadi barometer bagi pendidikan dan karakter. 

 

Penegasan disampaikan Misbahul Munir selaku Wakil Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pergunu Jawa Timur, Sabtu (26/06/2021). Hal tersebut disampaikannya ketika melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pergunu se-Kecamatan Kota Probolinggo masa khidmat 2021-2026.

 

“Kami mengingatkan PAC Pergunu yang baru dilantik bahwa merupakan bagian kepanjangan pengurus wilayah agar terus meningkatkan kualitas, kompetensi dan profesionalitas guru-guru Nahdlatul Ulama khususnya di Kota Probolinggo,” katanya.

 

Pada acara yang dipusatkan di di aula Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Hidayatul Ula Ketapang, Kecamatan Kademangan tersebut, pengurus hendaknya tidak semata semangat kala dilantik, juga terus semangat berkhidmat.

 

“Pengurus Pergunu di Kota Probolinggo ini nantinya agar betul-betul berjalan dengan baik dan bisa melaksanakan atau menjalan amanah di masing-masing tingkatan,” harapnya.

Kepada pewarta NU Online Jatim, dirinya meminta agar guru Nahdlatul Ulama juga diminta selalu mewarnai setiap proses pendidikan perkembangan pendidikan di kawasan setempat.

 

“Bahkan diusahakan menjadi barometer serta menjadi tolak ukur pendidikan di Kota Probolinggo," katanya.
 

Dalam pandangannya, Pergunu adalah bagian dari upaya mengembangkan karakter dan pendidikan. Dan hal tersebut merupakan jadi diri Nahdlatul Ulama.

"Dengan demikian kami berharap besar kepada Pergunu di Kota Probolinggo yang sudah aktif kembali," pungkasnya.

Pelantikan berbarengan dengan Konferensi Cabang Ketiga Pergunu. Kegiatan melibatkan jajaran pengurus harian dari utusan Kecamatan Kademangan, Kanigaran, Kedopok,Mayangan, Winoasih dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru