• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Matraman

Guru-guru NU di Nganjuk Diminta Ikut Berperan Majukan Daerah

Guru-guru NU di Nganjuk Diminta Ikut Berperan Majukan Daerah
Pengurus Pergunu Kertosono, Kabupaten Nganjuk, saat dilantik. (Foto: nunganjuk.or.id)
Pengurus Pergunu Kertosono, Kabupaten Nganjuk, saat dilantik. (Foto: nunganjuk.or.id)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kecamatan Kertosono masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik oleh PC Pergunu Kabupaten Nganjuk di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kertosono, Ahad (20/06/2021).

 

Prosesi pelantikan berlangsung secara khidmat dipimpin langsung oleh Pengurus PC Pergunu Nganjuk Juni Iswanto. Hadir dalam acara pelantikan, Pengurus PCNU Nganjuk Zainal Arifin, Ketua PC Pergunu Nganjuk Azis Kabul, Pengurus MWCNU Kertosono dan tamu undangan. Acara dibatasi dan diatur sesuai protokol kesehatan.

 

Ketua PC Pergunu Nganjuk Azis Kabul menyampaikan selamat kepada para pengurus yang sudah dilantik. Ia berharap pelantikan tersebut menjadi awal baik untuk peningkatan sumber daya guru-guru NU serta membawa keberkahan bagi pengurus dan masyarakat Kertosono pada umumnya.

 

Azis mengajak guru-guru NU untuk bergerak bersama memajukan Kabupaten Nganjuk. Lompatan-lompatan besar yang terjadi di daerah ini adalah berkat kerjasama semua pihak, termasuk ormas NU.

 

“Nahdlatul Ulama di Kabupaten Nganjuk ini telah mengalami perkembangan pesat, maka mari kita dorong bersama, bergerak bersama untuk kebaikan Kabupaten Nganjuk yang lebih baik lagi,” ucapnya dikutip dari nunganjuk.or.id, Selasa (22/06/2021).

 

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Nganjuk, Zainal Arifin menyampaikan, pengurus baru PAC Pergunu Kertosono siap bersinergi dengan pemerintah, PCNU, tokoh agama, dan stake holder yang ada di Nganjuk. Dengan mandat organisasi untuk meningkatkan sumber daya guru Nahdlatul Ulama.

 

“Mari para pengurus bersinergi dengan semua pihak untuk menangkal paham atau aliran-aliran yang mempunyai ajaran intoleran dan bertentangan ideologi ahlussunah wal jama’ah. Karena dalam Pergunu mempunya prinsip al-ikhlas, al-adalah, at-tawasuth, at-tawazun dan at-tasamuh,” tutupnya.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru