• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Tapal Kuda

Meet and Greet NU Pasuruan, Instruktur Aswaja Harus Satu Komando

Meet and Greet NU Pasuruan, Instruktur Aswaja Harus Satu Komando
Suasana Meet and Greet Instruktur Aswaja ke-NU-an di PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)
Suasana Meet and Greet Instruktur Aswaja ke-NU-an di PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/ Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar meet and greet instruktur Aswaja ke-NU-an di Aula KH Ahmad Djufri PCNU Kabupaten Pasuruan, Ahad (25/02/2024). Dalam acara tersebut instruktur diharapkan untuk konsisten dan satu komando dalam mengawal materi ke-NU-an dan Aswaja.

 

"Kehadiran dalam acara ini merupakan bentuk keseriusan dan konsistensi kalian semua dalam berkhidmat di NU," kata KH Abdulloh Nasih Mashor, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan.

 

Gus Nasih sapaan akrabnya menyebut, dalam penugasan sebagai pemateri ke-NU-an harus tetap satu komando. Apapun yang ditugaskan tidak mungkin keluar dari aturan yang ada dalam qonun asasi NU.

 

"Jika kita dapat tugas sebagai pemateri ya harus siap, jangan tiba-tiba izin tidak bisa padahal sudah menyanggupi untuk hadir," tambah Gus Nasih.

 

Sementara itu, Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan M Subadar mengungkapkan, penataan jalur koordinasi korbid pengkaderan NU dengan pemateri merupakan salah satu bentuk refresh pemateri.

 

"Dalam bidang pengkaderan PKPNU memang tidak ada kata tawar, maka dari itu kami juga menerapkan akan hal itu," ungkapnya.

 

Menurutnya, seorang instruktur harus siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun. Karena itu kewajiban dalam hal pengkaderan.

 

"Oleh karena itu mari kita niatkan bersama sama untuk khidmat di jamiyah Nahdlatul Ulama. Seorang instruktur harus siap ditugaskan untuk mengisi materi Aswaja ke-NU-an dimanapun tempatnya," terangnya.


Tapal Kuda Terbaru