• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Muslimat NU Kalisat Jember Tutup Agenda Ramadhan dengan Santunan

Muslimat NU Kalisat Jember Tutup Agenda Ramadhan dengan Santunan
Penutupan kegiatan PAC Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember. (Foto: NUOJ/Aryudi AR)
Penutupan kegiatan PAC Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember. (Foto: NUOJ/Aryudi AR)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kalisat Kabupaten Jember menyudahi rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 H dengan pemberian santunan dan penyaluran zakat fitrah. Acara dipusatkan di Masjid Jamik Kalisat, Al-Barokah, Senin (25/04/2022).


Di acara tersebut, sebanyak 200 bingkisan dibagikan kepada warga yang secara ekonomi kurang beruntung. Bingkisan berisi beras, gula, mi instan, dan minyak goreng.  Selain itu, PAC Muslimat NU Kalisat juga memberikan bingkisan dan uang kepada 20 anak yatim.


“Ini acara penutup kami dari seluruh rangkaian acara selama Ramadhan,” ujar Ketua PAC Kalisat, Nyai Hj Nurul Kamila Rasyidi kepada NU Online Jatim di sela-sela acara.


Ia menyatakan bersyukur bisa membagikan santunan dan sebagainya kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi tampak di wajah mereka raut kegembiraan. Karena bagaimanapun, menjelang hari raya, bahan-bahan pokok menjadi kebutuhan mendesak. Celakanya, di saat seperti ini hampir semua bahan pokok, harganya naik.


“Ya Allah, ada kegembiraan yang kami rasakan di kala bisa berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Semoga tahun depan bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan dalam nuansa yang lebih baik,” tambahnya.


Menurutnya, nuansa Ramadhan kali ini agak berbeda dengan Ramadhan tahun lalu. Saat ini, katanya, masyarakat lebih bebas dan lebih riang karena pandemi Covid-19 mulai terkikis. Dan kegiatan Muslimat NU-pun mulai kembali seperti sedia kala dalam menyambut Ramadhan.


“Libur sejak pandemi, alhamdulillah sekarang bisa mengadakan (kegiatan) lagi, menjalin sinergi dengan takmir masjid dan sebagainya,” terang Nyai Hj Nurul Kamila. 


Sebelumnya, PAC Muslimat NU Kalisat menggelar sejumlah acara dalam rangka menyemarakkan Ramdhan. Di antaranya adalah peringatan nuzulul Qur’an, menyongong lailatul qadar, dan i’tikaf bersama seluruh pengurus dan warga sekitar masjid terbesar di Kalisat itu.

 

Penulis: Aryudi A Razaq


Editor:

Tapal Kuda Terbaru