• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Tapal Kuda

NU Kabupaten Pasuruan Adakan Webinar Panduan PTM Terbatas

NU Kabupaten Pasuruan Adakan Webinar Panduan PTM Terbatas
Webinar PTMT oleh PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto:NOJ/Mokh Faisol)
Webinar PTMT oleh PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto:NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan mengelar webinar dengan tema 'Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Terbatas Tetap Waspada demi Kebaikan Bersama' yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (28/09/2021).

 

Saiful Anam Chalim, Ketua Satuan Tugas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 mengubah tatanan seluruh lini kehidupan, termasuk pada pola pembelajaran.

 

"Dulu kita tidak membayangkan kemana-mana memakai masker dan membawa hand sanitizer, ini dilakukan karena untuk menyelamatkan diri kita dan orang di sekitar kita," ujarnya.

 

As'adul Anam Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, ada tiga dasar yang mendasari dilaksanakan PTMT. Pertama, yakni kesehatan guru dan murid dan itu menjadi prioritas. Kedua, adanya kendala pembelajaran daring. Ketiga, semua unsur sudah di vaksin.

 

"Jadi, keselamatan guru dan murid adalah prioritas, namun jika terkendala saat pembelajaran daring, maka 50 persen siswa harus PTMT dan semua peserta didik dan guru harus divaksin," ujarnya.

 

Sementara itu, KH Imron Mujib, Wakil Bupati Pasuruan, menyampaikanterima kasih kepada masyarakat dan para ulama yang membantu pemerintah kabupaten dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

Penulis: Mokh Faisol


Tapal Kuda Terbaru