• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Santrifest 2021 Bakal Digelar di Pasuruan, Ragam Lomba dan Kegiatan Disiapkan

Santrifest 2021 Bakal Digelar di Pasuruan, Ragam Lomba dan Kegiatan Disiapkan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim

Pagelaran Santrifest akan digelar di Kabupaten Pasuruan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021. Dalam event tersebut akan diisi berbagai lomba dan serangkaian acara menarik.

 

Hal tersebut disampaikan Dewi Rizki Itsnaini, Sekretaris Panitia HSN kepada NU Online Jatim pada Jumat, (24/09/2021). “Perayaan Hari Santri Nasional tahun ini akan diramaikan dengan 5 jenis lomba, pelatihan per-zona, kemudian webinar literasi, dan yang terakhir adalah open kontributor untuk pembukuan antalogi cerpen,” katanya.

 

Rizki menuturkan, perlombaan tersebut meliputi lomba poster dan perkusi nadzom yang bisa diikuti oleh pelajar atau santri putra maupun putrid. Kemudian lomba dai khusus putri. Serta lomba mural dan futsal sarungan khusus putra.

 

“Karena kondisinya masih pandemi, jadi beberapa lomba akan tetap dilaksanakan secara virtual. Seperti lomba dai. Namun, untuk beberapa lomba yang tidak memungkinkan dilaksanakan dengan sistem seperti itu, maka akan dilaksanakan secara langsung dengan  menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Wanita yang juga sebagai Mahasiswa Institut Teknologi & Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pasuruan itu mengungkapkan, untuk serangkaian perayaan lainnya akan dilaksanakan secara serentak setelah pembukaan Santrifest pada 29 September melalui akun Youtube.

 

“Di waktu bersamaan, kami juga mengadakan webinar literasi dan pelatihan setiap zona. Pelatihan ini akan didasarkan pada potensi yang ada pada setiap wilayah. Misalnya zona sentral memiliki potensi di bidang UMKM, maka kami akan memberi pelatihan di bidang tersebut,” ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, Rizki berharap, melalui Santrifest tahun ini bisa menjadi wadah bagi santri maupun pelajar di kabupaten Pasuruan untuk berkarya dan lebih semangat dalam menggalih potensi diri.

 

Penulis: Rahma Salsabila


Editor:

Tapal Kuda Terbaru