• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Pastikan Kaderisasi Sesuai Harapan, Ansor Bondowoso Gelar Turba

Pastikan Kaderisasi Sesuai Harapan, Ansor Bondowoso Gelar Turba
Suasana turba yang dilaksanakan PC GP Ansor Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Suasana turba yang dilaksanakan PC GP Ansor Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Bondowoso, NU Online Jatim

Ikhtiar peningkatan kinerja dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Cabang (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso. Kali adalah dengan melakukan silaturahim di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR), Senin (21/12/2020).

 

Kegiatan yang dinamakan dengan turun ke bawah atau turba  dilaksanakan di beberapa PAC yang berada di tingkat kecamatan yakni Pakem, Cermee, Tapen, Klabang, Prajegan, dan Botolinggo.

 

Disampaikan Ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto bahwa banyak manfaat yang bisa diraih dengan menggelar kegiatan ini. Selain memperkokoh kebersamaan, juga dapat diisi dengan memperkuat sinergi. Baik dengan pemerintah setempat, juga sinergi dengan sejumlah usaha. Ujung-ujungnya adalah untuk kemandirian organisasi.

 

“Kerja sama ini kami lakukan untuk menuju kemandirian ekonomi. Selain kita syiar dalam keagamaan, juga syiar dan ikhtiar dalam ekonomi,” jelasnya.

 

Dijelaskan pula bahwa dirinya berharap semua elemen Ansor dari tingkat serta lembaga dapat melaksanakan kerja sama dengan optimal termasuk bidang ekonomi.

 

“Sehingga cita-cita kita bisa berhasil. Tak hanya di bidang gerakan dan pengkaderan, tapi juga sektor ekonomi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

 

Terkait kegiatan turba, kegunaan yang ingin diraih adalah antara lain peningkatan kinerja organisasi.

 

“Di antaranya pengoptimalan kaderisasi, administrasi, data base kader dan perekonomian di tingkat bawah,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Azis Imron mengatakan bahwa setiap PAC dan PR sangat diperlukan memiliki tim yang solid dalam kaderisasi. Yang nanti keberadaannya lebih fokus sebagai pelapis atau kaderisasi.

 

“Mengingat Ansor adalah sebagian dari Banom NU yang bertugas mencetak kader militan, dan menyiapkan generasi ke depan,” pungkasnya.

 

Agenda turba tersebut diikuti Sekretaris PC Ansor Bondowoso yakni Adam Bahrudi, bendahara, Korwil Dapil serta jajaran pengurus harian lain. 

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru