• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Peduli Pendidikan, PMII di Jember Salurkan Al-Qur’an ke Bondowoso

Peduli Pendidikan, PMII di Jember Salurkan Al-Qur’an ke Bondowoso
Bantuan Al-Qur'an dari PMII STIE Mandala Jember diberikan ke takmir masjid di Bondowoso. (Foto: NOJ/M Haris)
Bantuan Al-Qur'an dari PMII STIE Mandala Jember diberikan ke takmir masjid di Bondowoso. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Mandala Jember salurkan bantuan Al-Qur’an. Bantuan diberikan kepada anak desa dan pelajar tahfidz. Kegiatan dipusatkan di Masjid Baiturrahman, Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/02/2021).

 

Ferdiyanto berharap bantuan yang diberikan dapat membantu  anak-anak desa untuk mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

 

“Kami harap bantuan ini dapat berguna untuk masyarakat , selain untuk fasilitas mengaji anak-anak, semoga juga bermanfaat untuk membentuk generasi-generasi hafidz Qur’an di desa ini,” katanya.

 

Ketua Bidang II Advokasi dan Gerakan PMII Komisariat STIE Mandala jember tersebut menjelaskan bahwa bantuan merupakan bentuk rasa tanggung jawab sosial terhadap  dunia pendidikan dan masyarakat.

 

“Bantuan ini merupakan inisiatif dari kami dan merupakan bagian dari tanggung jawab sosial, juga sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Termasuk terhadap masyarakat yang selama ini berikhtiar untuk membangun masjid,” jelasnya.

 

Sedangkan Untung Warka mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.  “Saya selaku pengurus ta’mir Baiturrahman Desa Lumutan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” katanya.

 

Dirinya berharap PMII STIE Mandala juga bisa membantu masjid lain yang membutuhkan. “Saya berharap teman-teman PMII bukan hanya memberikan bantuan di sini, namun juga ke masjid lain yang dirasa membutuhkan,” pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Haris 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru