• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Tapal Kuda

Klinik NU Bondowoso Gelar Pemeriksaan Jantung Gratis

Klinik NU Bondowoso Gelar Pemeriksaan Jantung Gratis
Pemeriksaan kondisi jantung ibu hamil di Klinik RSNU Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)
Pemeriksaan kondisi jantung ibu hamil di Klinik RSNU Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)

Bondowoso, NU Online Jatim

Dalam rangka menyambut 1 abad Nahdlatul Ulama, Klinik Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Bondowoso mengadakan pemeriksaan jantung secara gratis kepada ibu hamil.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama setempat di Klinik NU Traktakan, Kecamatan Wonosari, Sabtu (06/02/2021).

 

Ketua PC LKNU Bondowoso, Untung Khuzairi menjelaskan, bahwa yang menjalankan tugas pada kegiatan ini adalah dokter pilihan dan profesional. "Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter spesialis jantung dan dokter umum secara gratis," katanya.

 

Di samping itu juga dijelaskan bahwa pemeriksaan telah dijalankan oleh dokter spesialis kepada beberapa pasien yang datang langsung ke RSNU Bondowoso. "Dokter jantung sudah mulai memeriksa ibu hamil di klinik RSNU Bondowoso pada hari ini," terangnya.

 

Oleh karena untuk menjaga kesehatan Nahdliyin, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jantung.

 

"Jika ada ibu hamil, bisa periksa jantung gratis di klinik RSNU melalui Fatayat NU dan Muslimat NU setempat," tegasnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bondowoso, Hj Nurdiana Kholidah menyambut antusias program yang diadakan Klinik RSNU ini.

 

Oleh sebab itu, dirinya siap untuk mengawal anggota Fatayat NU yang hamil untuk segera melakukan pemeriksaan jantung di Klinik RSNU.

 

"Siap mengawal seribu hari pertama kehidupan manusia, mulai dari usia janin, melalui kesehatan jantung sang ibu," tegasnya.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru