• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Kenang Jasa Muassis, Banser di Bondowoso Gelar Istighotsah

Kenang Jasa Muassis, Banser di Bondowoso Gelar Istighotsah
Sejumlah calon anggota Banser Bondowoso saat mengikuti Diklatsar. (Foto: NOJ/MIa)
Sejumlah calon anggota Banser Bondowoso saat mengikuti Diklatsar. (Foto: NOJ/MIa)

Bondowoso, NU Online Jatim

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka mengenang kiprah para pendiri atau muassis Nahdlatul Ulama. Apalagi dalam momentum hari lahir atau harlah ke-95 Nahdlatul Ulama.

 

Seperti yang dilakukan Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Bondowoso. Mereka menggelar istighotsah dan shalawat bersama. Kegiatan dipusatkan di halaman rumah Kasatkorcab, Kecamatan Tamanan.

 

Syaiful Bahri Husnan mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan tersebut dalam rangka mengenang jasa-jasa muassis atau pendiri NU yang tidak diragukan lagi kiprahnya.

 

“Salah satunya adalah  hal mendirikan organisasi Islam yang sampai saat ini menduduki organisasi terbesar di Indonesia,” kata Kasatkorcab Bondowoso tersebut, Rabu (03/02/2021).

 

Dirinya menyampaikan bangga menjadi bagian dari NU, termasuk di dalamnya adalah Barisan Ansor Serbaguna atau Banser.

 

“Di harlah ke-95 ini kami mempunyai harapan agar NU semakin berjaya, akan semakin kuat dan semakin eksis di tengah masyarakat,” ungkapnya.

 

Terkait kepercayaan sehingga diamanahi sebagai Kasatkorcab Bondowoso, dirinya memohon dukungan dan doa. Terutama kepada semua tokoh NU di Kota Tape tersebut agar bisa menjalankan amanah sesuai yang digariskan NU.

 

“Semoga ke depan bisa membawa Banser lebih bergeliat lagi kegiatannya,” harap dia.

 

Dan hal tersebut dapat dibuktikan dengan semakin dirasakannya manfaat Banser oleh masyarakat. Yang juga menjadi prioritasnya yakni para anggota bisa lebih besar dan luas.

 

“Kami berharap anggota Banser menjangkau sampai ke pelosok desa, tentunya dengan mengadakan pendidikan latihan dasar sebagai pintu utama masuk menjadi anggota,” ujar dia.

 

Di ujung keterangan, dirinya berharap setiap kegiatan sosial kemasyarakatan maupun ekonomi yang digelar pemerintah agar bisa dikerjasamakan dengan Banser.

 

“Insyaallah Banser Bondowoso siap mengawal tentunya seizin pimpinan kami yaitu Ansor dan NU,” pungkasnya.

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru