• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Tapal Kuda

Peduli Sesama, Muslimat dan Fatayat NU di Pasuruan Laksanakan Donor Darah

Peduli Sesama, Muslimat dan Fatayat NU di Pasuruan Laksanakan Donor Darah
Proses donor darah di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/03/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).
Proses donor darah di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/03/2021). (Foto: NOJ/ Muhammad Sirojuddin).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dan PAC Fatayat NU Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan menggelar donor darah rutin sebagai kepedulian terhadap sesama, Selasa (16/03/2021). Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang donatur dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap 3 bulan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan, PMI Kecamatan Tutur dan Pemerintah Kecamatan Tutur.

 

"Sebagai upaya mendukung gerakan kemanusiaan. Selain itu diharapkan kegiatan ini menfasilitasi para donatur untuk donor lebih dekat. Dari pada harus jauh ke Malang atau Pasuruan," ujar Hj Endang Hariyanto, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Tutur.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program yang sudah disusun PAC Muslimat NU Tutur. "Program ini sesuai program kami di bidang sosial dan kesehatan. Sehingga kami mencoba menselaraskan dengan program pemerintah dan organisasi lain. Karena donor darah ini kami buka untuk umum," tambahnya saat ditemui NU Online Jatim.

 

Donor darah yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan ini memperoleh 100 kantong darah dari para pendonor. Adapun donor darah ini dimulai pukul 08.00 - 11.00 WIB.

 

 

"Kami pernah mendapatkan penghargaan dari PMI Kabupaten Pasuruan. Itu karena kami tetap istiqamah menyelenggarakan donor darah meskipun kondisi pandemi," tutup Endang.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru