• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Tapal Kuda

Peringati Nuzulul Qur’an, Muslimat NU Pasuruan Gelar Khatmil dan Kajian

Peringati Nuzulul Qur’an, Muslimat NU Pasuruan Gelar Khatmil dan Kajian
Kegiatan Pondok Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur'an oleh PC Muslimat NU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)
Kegiatan Pondok Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur'an oleh PC Muslimat NU Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/ Winda Badiatul Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pasuruan menggelar 'Pondok Ramadhan & Peringatan Nuzulul Qur'an' pada Ahad (17/04/2022). Kegiatan tersebut dipusatkan di Ruko atau Sekretariat PC Muslimat NU, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Nomor 171 A, Kota Pasuruan.


Ketua PC Muslimat NU Kota Pasuruan, Nyai Hj Shofiyah Kusairi mengatakan, kegiatan Pondok Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur'an ini dengan diisi Khatmil Qur'an dan Kajian Islami tentang ibadah di bulan Ramadhan.


"Alhamdulillah, dalam kegiatan ini para peserta begitu antusias dan sangat bersemangat meskipun cuaca begitu panas," ujarnya.


Dijelaskan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri dosen Akademi Keperawatan H Nurul Huda dan KH Asy'ari menantu KH Chumaidi, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Maruf Alhasaniyah, Lecari, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.


"Bapak H Nurul Huda dalam kesempatan ini memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan sebagaimana ajaran Islam dan dalam Al-Qur'an," jelasnya.


Menurutnya, selama penyuluhan forum berlangsung interaktif. Tidak hanya mendengarkan pemaparan saja, sejumlah peserta tanpa malu-malu bertanya sejumlah hal yang mengganjal kepada pemateri.


"Saya berharap peserta yang mengikuti acara tersebut dapat melakukan amalan-amalan yang baik menurut perintah Allah SWT," pungkasnya.


Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-Kota Pasuruan. Selain itu, ada pula mahasiswi Akper dan undangan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru