• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

Berharap Syafaat, NU Kota Probolinggo Peringati Nuzulul Qur'an

Berharap Syafaat, NU Kota Probolinggo Peringati Nuzulul Qur'an
Peringatan Nuzulul Qur'an oleh PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Peringatan Nuzulul Qur'an oleh PCNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriyah. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Al-Mansyuri Beberan, Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (16/04/2022) malam.


Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kota Probolinggo H Samsur mengatatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperoleh syafaat Al-Quran yang diturunkan pada tanggal 17 Ramadhan.


“(Kegiatan) ini dilaksanakan karena kami betul-betul berharap syafaat dari Al-Qur'an yang turun di bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya..


Dirinya menambahkan, bahwa peringatan Nuzulul Qur'an dapat dikemas dalam bentuk khataman atau semaan Al-Qur’an dan lain sebagainya. "Yang terpenting niat kita untuk memuliakan Al-Qur’an, khususnya di bulan Ramadhan," katanya.


Oleh karenanya, ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut semuanya mendapatkan faidah atau syafaat dari Al-Qur'an. Serta dapat menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup untuk diri sendiri dan orang lain dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


"Sehingga kita semua diselamatkan oleh Allah SWT serta dalam lindungannya," ucapnya.


Pantauan NU Online Jatim, pada malam itu juga dilaksanakan pemberian beasiswa Sabila, tunjangan guru ngaji dan marbot masjid, serta santunan dhuafa dan anak yatim.


Diketahui, kegiatan tersebut juga diikuti oleh pengurus lembaga dan banom NU Kota Probolinggo. Selain itu, hadir pula pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan ranting se-Kota Probolinggo, serta undangan lainnya.


Tapal Kuda Terbaru