• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Hebat, Dua Pelajar MI di Probolinggo Lolos Audisi DAI di TVRI

Hebat, Dua Pelajar MI di Probolinggo Lolos Audisi DAI di TVRI
Siswi MI Miftahul Ulum, Kropak, Bantaran, Kabupaten Probolinggo, lolos audisi DAI di TVRI Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Siswi MI Miftahul Ulum, Kropak, Bantaran, Kabupaten Probolinggo, lolos audisi DAI di TVRI Jawa Timur. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Prestasi hebat dan membanggakan dicapai oleh dua siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum, Desa Kropak, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Pasalnya, anak didiknya berhasil lolos audisi Dakwah Anak Indonesia (DAI) yang diadakan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jawa Timur.


Keduanya ialah Ira Asmiranda siswi kelas V dan Atiqotul Kutsiyah siswi kelas VI MI setempat. Pada bulan Maret lalu, keduanya mendaftar untuk turut serta dalam audisi DAI.  


Sejumlah tahapan seleksi pun dilakukan oleh pihak penyelenggara. Dari 82 peserta yang mendaftar, dua perwakilan MI Miftahul Ulum lolos ke babak selanjutnya dan berpeluang tampil di layar kaca melalui TVRI.  


"Alhamdulillah, keduanya menjadi bagian dari 48 besar peserta yang lolos dan berhak maju ke babak penyisihan dan disiarkan di stasium TVRI," kata Kepala MI Miftahul Ulum, M Rifa'i kepada NU Online Jatim, Sabtu (09/04//2022).


M Rifai menambahkan, bahwa pada Kamis (07/04/2022) kemarin keduanya berangkat ke studio TVRI Jawa Timur di Surabaya. Hal itu dilakukan guna menjalani tahapan seleksi lanjutan dalam ajang DAI tersebut.


Pihaknya mengaku bangga atas perolehan prestasi anak didiknya tersebut. Karena sudah mengharumkan nama baik MI Miftahul Ulum di kancah Nasional.


"Semoga ke depannya lebih banyak lagi generasi muda yang mampu mensyiarkan agama Islam dengan konten-konten menarik lainnya. Tetap semangat dan terus berkarya," pesannya.


Sementara Subhan, salah satu staf pengajar MI Miftahul Ulum yang mendamping itu mengatakan, bahwa dari dua utusan MI setempat satu orang lolos ke tahap lanjutan, sedang lainnya gagal lolos.


"Alhamdulillah, saudari Ira Asmiranda dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Sementara saudari Atiqotul Kutsiyah gagal melaju ke babak selanjutnya," kata Subhan.


Menurut Subhan, di studio TVRI Jawa Timur mereka beradu kompetisi dengan peserta yang lain di seluruh Jawa Timur. Disebutkan, bahwa penampilan di babak tersebut akan dijadikan program tayangan di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah saat ini.


“Informasinya akan disiarkan langsung dan on air secara rutin pukul 13.00 WIB,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru