• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Perkuat Koperasi untuk Kemandirian, PC Ansor Kraksaan Laksanakan RAT

Perkuat Koperasi untuk Kemandirian, PC Ansor Kraksaan Laksanakan RAT
RAT Koperasi Bintang Sembilan yang diadakan PC GP Ansor Kraksaan, Jumat (09/04/2021). (Foto: NOJ/ Ali Imron Maulana).
RAT Koperasi Bintang Sembilan yang diadakan PC GP Ansor Kraksaan, Jumat (09/04/2021). (Foto: NOJ/ Ali Imron Maulana).

Probolinggo, NU Online Jatim

Sebagai ikhtiar dalam membangkitkan perekonomian umat, Koperasi Bintang Sembilan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kraksaan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020. Acara tersebut digelar di Ridho Cafe Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jum'at (09/04/2021) pagi.

 

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo, Moh Iqbal Mahardiyani, Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq, Sekretaris KSU Bintang Sembilan Bahriyanto, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Gus Habiburrahman dan seluruh Anggota Koperasi KSU Bintang Sembilan.

 

Dalam sambutannya, Taufiq Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan berharap koperasi tersebut dapat menebar manfaat dan menjadi aset investasi untuk masa depan.

 

"Saya berharap KSU ini bisa menjadi koperasi yang kompeten, mampu menebar manfaat khususnya kepada jam'iyah Nahdlatul Ulama, menjadi role model instrumen perekonomian, dan menjadi aset investasi masa depan," ujarnya.

 

Tidak hanya itu, ia juga meminta Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo untuk terus bersinergi dalam melakukan pembinaan kepada KSU Bintang Sembilan.

 

Sementara itu, Moh Iqbal Mahardiyani mengatakan, potensi ekonomi dalam organisasi Ansor ini sangat besar. Hal tersebut dapat dilihat dari keberadaan Ansor sebagai organisasi kepemudaan yang tentu basisnya banyak. Selain itu sebagai lembaga yang dapat menggerakkan ekonomi sehingga dapat menjadi korporasi bagi sahabat-sahabat Ansor.

 

 

"Dengan dimensi sosial dan dimensi perekonomian ini dapat menggali dan mengembangkan potensi dengan membuat korporasi Ansor. Besar harapan kami dalam acara ini dapat menghasilkan keputusan yang strategis dan menjadi rumah besar sahabat Ansor dalam mensejahterakan ekonomi," ungkapnya.

 

Penulis: Ali Imron Maulana

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru