• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Ansor Ponorogo Dinilai Tambah Maju, Cabang hingga Ranting Aktif

Ansor Ponorogo Dinilai Tambah Maju, Cabang hingga Ranting Aktif
Wakil Sekretaris PCNU Ponorogo Idham Mustofa usai menghadiri Konferancab GP Ansor Jenangan. (Foto: NOJ/ZM)
Wakil Sekretaris PCNU Ponorogo Idham Mustofa usai menghadiri Konferancab GP Ansor Jenangan. (Foto: NOJ/ZM)

Ponorogo, NU Online Jatim

Wakil Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Ponorogo Idham Mustofa menilai Gerakan Pemuda Ansor di Bumi Reog makin lama tambah maju. Kader ansor dari tingkat cabang hingga ranting semuanya aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial. Begitu juga penataan internal organisasi berjalan dengan baik.

 

Hal itu disampaikan Idham saat menghadiri Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jenangan di Madrasah Diniyah Miftahul Ulum Desa Tanjungsari, kemarin. Dari gelaran Konferancab saja, ia menilai Ansor di Jenangan lebih maju dibandingkan sebelum-sebelumnya.

 

"Pengurus sangat serius membuat jalannya Konferancab. Ini luar biasa," kata Ketua GP Ansor Ponorogo periode 2013-2015 itu.

 

Dari tampilan fisik saja, lanjut Idham, sudah terlihat kemajuan yang dicapai Ansor di Ponorogo. Pengurus dan kader Ansor PAC dan ranting yang hadir di Konferancab terlihat rapi dan gagah dengan seragam Ansornya.

 

Hal itu menurutnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ilham menceritakan, dulu untuk menggelar Konferancab saja sangat sulit. Kini hampir di seluruh PAC bisa menggelar Konferancab.

 

Sebagai informasi, dalam Konferancab ini, Eko Triyono alias Cak Brengos kembali terpilih sebagai Ketua GP Ansor PAC Jenangan dan Nur Kholisani sebagai Kepala Satuan Koordinator Rayon Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PAC Jenangan. 

 

"Amanat ini tidak mudah, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk melayani NU," kata Eko.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru