• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Tapal Kuda

Peserta Vaksinasi NU di Pasuruan Antusias, 1000 Vaksin Tak Cukup

Peserta Vaksinasi NU di Pasuruan Antusias, 1000 Vaksin Tak Cukup
Kegiatan vaksinasi di MWCNU Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Ahad (05/09/2021). (Foto: NOJ/Sirojuddin)
Kegiatan vaksinasi di MWCNU Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Ahad (05/09/2021). (Foto: NOJ/Sirojuddin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Pasuruan, Majelis Wakil Cabang NU Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, bersama Kepolisian Resor (Polres), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan tenaga kesehatan setempat menggelar vaksinasi di kecamatan setempat, Sabtu (04/09/2021). Saking antusiasmenya masyarakat, seribu dosis vaksin yang disiapkan pun tidak cukup.

 

Vaksinasi tersebut bertemakan NU Peduli Vaksin Covid-19, Vaksin Halal dan Maslahah. Peserta vaksin berasal dari 33 ranting NU se kecamatan setempat. Sasaran vaksin berjumlah 1000 orang, yaitu pengurus NU dan lembaga serta Banom NU di wilayah MWC NU Sukorejo.

 

Kendati membeludak, vaksinasi berjalan lancar.

 

"PDNU sebagai wujud nyata dokter dalam memberikan fasilitas pelayanan vaksin untuk warga Nahdlyin pada khususnya dan masyarakat umum," kata Dwijo Widodo selaku Wakil Ketua PDNU Kabupaten Pasuruan dan penanggung jawab kegiatan.

 

"Alhamdulillah, respon dari masyarakat sangat baik, kalau melihat begitu antusiasnya warga NU sepertinya kuota 1000 dirasa kurang, bahkan yang hadir tidak hanya dari Sukorejo, ada yang dari luar Sukorejo,” imbuhnya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru