• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Madura

Giliran Pelajar Kepulauan Kangean Sumenep Disuntik Vaksin

Giliran Pelajar Kepulauan Kangean Sumenep Disuntik Vaksin
Proses vaksinasi di MTs Al Hidayah Arjasa Kangean Sumenep. (Foto: NOJ/Iis Aisyatur R).
Proses vaksinasi di MTs Al Hidayah Arjasa Kangean Sumenep. (Foto: NOJ/Iis Aisyatur R).

Sumenep, NU Online Jatim

Giat vaksinasi atau suntik vaksin yang menyasar kalangan pelajar kini tiba di daerah kepulauan di Kabupaten Sumenep. Salah satunya di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Hidayah Desa dan Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Rabu (01/09/2021).

 

Kepala Sekolah MTs Al Hidayah, Abd Halim mengatakan, bahwa proses vaksinasi terlaksana berkat sosialisasi dan edukasi yang dilakukan pihak sekolah dan tenaga kesehatan kepada orang tua dan siswa.

 

“Alhamdulillah, respons mereka cukup  baik. Rupanya para siswa sadar bahwa vaksinasi penting dilakukan,” ujar Halim.

 

Ia menambahkan, bahwa dari sejumlah siswa, terhitung sekian persen tidak dilakukan vaksinasi. Baik itu karena memiliki penyakit ataupun karena tidak diizinkan orang tuanya untuk divaksinasi.

 

“Kami pun tidak memaksa mereka untuk melakukan vaksin. Karena vaksinasi tersebut dilakukan kepada mereka yng memiliki kesadaran penuh akan pentingnya vaksinasi,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap, dengan vaksinasi tersebut membuat seluruh siswa sehat dan bugar, serta aman dari virus Covid-19.

 

Sementara Supiyat, salah satu guru MTs Al Hidayah menuturkan, sejumlah siswa yang baru saja disuntik vaksin mengaku tidak merasa takut atau khawatir dengan dampak yang tersiar di media. Karena itu adalah informasi hoaks dan siswa meyakini itu.

 

Dirinya pun berharap agar pandemi segera berakhir, serta proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan pertemuan tatap muka.

 

"Semoga pandemi Covid-19 segera sirna dann bisa melaksanakan belajar tatap muka langsung agar proses pembelajaran lebih efektif,” pungkasnya.

 

Penulis: Iis Aisyatur Radiyah

Editor: A Habiburrahman


Madura Terbaru