• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 18 Mei 2022

Matraman

NU Magetan dan Ponpes Salafiyah Pasuruan Laksanakan Vaksinasi

NU Magetan dan Ponpes Salafiyah Pasuruan Laksanakan Vaksinasi
Vaksinasi yang dialaksanakan di komplek PCNU Magetan, Selasa (31/08/2021). (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).
Vaksinasi yang dialaksanakan di komplek PCNU Magetan, Selasa (31/08/2021). (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).

Magetan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magetan menggelar vaksinasi massal untuk ratusan penerima, Selasa (31/08/2021). Vaksinasi ini diikuti pengurus Badan Otom (Banom), lembaga dan masyarakat umum di komplek PCNU Magetan Jl MT Haryono 09 Kelurahan Kepolorejo, Kecamatan/ Kabupaten setempat.

 

“Jumlah peserta yang ikut vaksinasi 300 orang terdiri dari Banom-banom NU, lembaga NU dan masyarakat sekitar,” kata Agus Maftuh, Ketua Satgas Covid-19 NU Magetan.

 

Vaksinasi ini merupakan salah satu sinergitas antara PCNU dengan Polres Magetan. “Alhamdulillah acara sukses dan lancar, kami berterima kasih kepada Porles Magetan yang telah memfasilatasi PCNU memberi Vaksin Astarzeneca,” ujar Agus.

 

Sementara itu, Kompol Suhono Wakapolres Magetan mengatakan, pihaknya difasilitasi dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi guna meningkatkan herd immunity. “Selain kegiataan yustisi yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan (prokes), kita disuruh untuk capaian vaksinansi di Kabupaten Magetan. Guna pencapaian tersebut pemerintah memberikan fasilitas kepada TNI-Polri dan dinas kesehatan,” ungkapnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya membuat sejumlah gerai vaksinasi. “Kita juga membuat gerai vaksinasi bertujuan menyentuh masyarakat yang terjauh yang tidak terfasilitasi, contohnya hari ini kita berkalaborasi dengan PCNU Magetan,” lanjutnya.

 

Sebelumnya, vaksinasi juga dilaksanakan untuk santri Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan, Senin (30/08/2021). "Meskipun saya di pondok pesantren, saya harus tetap vaksin karena ini adalah bentuk ikhtiar kita," kata Mufarrichatus Saadah, salah satu peserta vaksinasi.

 

Ia mengaku sempat mersakan linu (pegal)  setelah divaksin saat bangun tidur. "Awalnya tidak sakit saya langsung tidur, namun bangunnya itu agak pegal di bagian yang disuntik," ulasnya.

 

 

Ia juga berharap dengan di vaksin bisa memperkuat daya tahan tubuhnya. “Mudah-mudahan bisa terhindar dari penyakit Covid-19," harapnya.

 

Penulis: Zainal Abidin (Magetan), Mokhammad Faisol (Pasuruan)

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru