Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Santri di Kaki Gunung Lawu pun Disuntik Vaksin

Santri di Kaki Gunung Lawu pun Disuntik Vaksin
Santri di Pesantren Tarbiyatul Ulum, Karas, Magetan, mengikuti vaksinasi, Jumat (27/08/2021). (Foto: NOJ/Zainal Abidin)
Santri di Pesantren Tarbiyatul Ulum, Karas, Magetan, mengikuti vaksinasi, Jumat (27/08/2021). (Foto: NOJ/Zainal Abidin)

Magetan, NU Online Jatim

Vaksinasi digelar secara serentak di 110 pesantren di Jawa Timur selama dua pekan ke depan. Tak terkecuali santri di Pesantren Tarbiyatul Ulum Sumursongo, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan. Ratusan santri pun antre di pesantren yang berada di daerah kaki Gunung Lawu itu, menunggu giliran disuntik vaksin, Jumat (27/08/2021).

 

Vaksinasi di Pesantren Tarbiyatul Ulum diadakan oleh Komando Rayon Militer Karas bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat setempat. Vaksin yang disuntikkan merek Sinovac. Vaksinasi menyasar 215 santri dan 50 warga sekitar.

 

Komandan Rayon Militer Karas Kapten (Arm) Agus Hariyono menuturkan, vaksinasi di lingkungan pesantren dilakukan sebagai bagian dari upaya mempercepat program vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah. Tujuannya, untuk melindungi diri dan orang lain dari Covid-19.

 

Sementara itu, Pengurus Pesantren Tarbiyatul Ulum, Samsul Muharif, berharap dengan vaksinasi tersebut santri-santri di pesantrennya bertambah sehat dan imunnya bertambah sehingga selamat dari paparan Covid-19.

 

“Alhamdulillah dan terima kasih kami sampaikan kepada Komandan Koramil Karas yang sudah bekerja sama dengan Puskesmas dan telah memperhatikan santri dengan memberikan vaksinasi di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ulum Sumursongo,” katanya.

 

Santri yang ikut vaksinasi, M Abdul Hamid, mengaku senang dengan adanya vaksinasi tersebut. Dengan begitu, ia dan semua rekannya sesama santri bisa melakukan ikhtiar lahir untuk menjaga tubuh dari paparan Covid-19.

 

Penulis: Zainal Abidin

 

Editor: Nur Faishal

Terkait

Matraman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini