• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Juni 2022

Matraman

Muharram, Fatayat NU Magetan Santuni Yatim dan Dluafa

Muharram, Fatayat NU Magetan Santuni Yatim dan Dluafa
Fatayat NU Magetan bersama anak yatim penerima santunan. (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).
Fatayat NU Magetan bersama anak yatim penerima santunan. (Foto: NOJ/ Zainal Abidin).

Magetan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magetan melaksanakan bakti social (baksos) peduli yatim dan dluafa, Rabu (25/08/2021). Kegiatan ini bukan pertama kalinya, tetapi pada tahun lalu PC Fatayat NU Magetan juga melaksanakan kegiatan serupa bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) di berbagai kecamatan.

 

Umi Mudhiroh, Ketua PC Fatayat NU Magetan mengatakan, pandemi Covid 19 yang sudah hampir dua tahun ini tidak menyurutkan semangat kader-kader Fatayat NU Magetan untuk tetap menyelenggarakan bakti sosial.

 

Adapun baksos ini menjadi program rutin Bidang Dakwah dan Sosial PC Fatayat NU Magetan. “Mulai tahun 2020 kita laksanakan di PAC masing-masing. Untuk yang tahun 2021 ini PAC melaksanakan kegiatan santunan anak yatim ini secara mandiri, dan ada pula yang bekerja sama dengan Banom lain. Ini ada sekitar 6 PAC,” katanya.

 

Umi Mudhiroh melanjutkan, ada pula PAC yang melaksanakan baksos bersama dengan PC. Dengan teknis bantuan diberikan ke PAC untuk disalurkan kepada penerima.

 

“Sasaran kita anak yatim dan dlu'afa. Dikarenakan di masa pandemi ini banyak sekali keluarga yang terdampak dan tidak sedikit yang kehilangan mata pencaharian pokok sehingga beralih ke kerja serabutan,” ungkapnya.

 

Dengan adanya program peduli yatim dan dlu'afa ini diharapkan dapat membantu kebutuhan penerima. “Semoga kegiatan baksos seperti ini bisa kita lakukan tidak hanya di bulan Muharram saja, tapi bisa dilakukan di bulan-bulan yang lain,” harapnya.

 

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu yatim dan dlu'afa. “Semoga menjadi tabungan amal di akhirat dan semoga Allah selalu melimpahkan rezeki yang berlipat,” pungkas Umi Mudhiroh.

 

Penulis: Zainal Abidin

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru