• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Resmi Dibuka, Kick Off 1 Abad NU Usung 7 Program Beragam Kegiatan di Lumajang

Resmi Dibuka, Kick Off 1 Abad NU Usung 7 Program Beragam Kegiatan di Lumajang
Pembukaan Kick Off 1 Abad NU di Lumajang, Jumat (29/07/2022). (Foto: NOJ/ Sufyan Arif).
Pembukaan Kick Off 1 Abad NU di Lumajang, Jumat (29/07/2022). (Foto: NOJ/ Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim

Kick Off serangkaian kegiatan menyongsong satu abad NU resmi dibuka. Hal itu ditandai dengan menekan tombol sirene oleh jajaran Tanfidziyah dan Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang di Gedung NU II Jalan Musi No 9 Sumberejo Sukodono Lumajang, Jumat (29/07/2022).


Rangkaian satu abad NU di  Lumajang ini mengusung 36 kegiatan yang dikemas dalam tujuh program.


Adapun acara Kick Off yang dibarengkan bersama peringatan tahun baru Islam dengan istighotsah ini turut dihadiri oleh Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, jajaran Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Lumajang, dan sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Lumajang beserta pengurung Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU.


H Jamaluddin, Ketua PCNU Lumajang menuturkan, rangkaian kegiatan menyongsong 1 Abad NU di Lumajang akan dibuat semeriah mungkin dengan melibatkan seratus lebih panitia yang di antaranya diambil dari Lembaga dan Banom sesuai bidangnya.


"Ada tujuh program yang telah kita susun, yaitu kemandirian organisasi, penguatan jamaah dan penataan aset, penguatan organisasi, pekan hari santri nasional, penguatan pendidikan NU, NU Award, dan terakhir resepsi beserta ziarah muassis pada bulan Februari 2023 nanti," jelas pria yang biasa disapa Abah Jamal tersebut.


Secara khusus Abah Jamal berpesan kepada pengurus NU di semua tingkatan dan Lembaga serta Banom terkait NU Award, untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan guna mengikuti ajang yang diadakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim tersebut.


"Untuk Hari Santri, seperti biasanya kita berkolaborasi dengan pemerintah, saya insyaallah menghadirkan Habib Syech dan akhir Agustus nanti ada apel kebangsaan yang diikuti 5000 kader termasuk Ansor Banser," ungkap Abah Jamal.


Rangkaian kegiatan tersebut, kata Abah Jamal, merupakan kegiatan yang bersifat mandiri. Sehingga diharapkan semua elemen NU dari tingkat Ranting bisa ikut berkontribusi demi suksesnya ini semua.


"Maka nanti ada stiker info kegiatan dan kotak 1 abad NU, nanti akan disebarkan di ranting-ranting NU. Terima kasih kepada semuanya, walaupun singkat namun alhamdulillah pelaksanaan kick off malam ini berlangsung meriah," tutupnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru