• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Tapal Kuda

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU di Lumajang Fokus Perbaiki SDM

Resmi Dilantik, IPNU-IPPNU di Lumajang Fokus Perbaiki SDM
Prosesi pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lumajang masa khidmat 2023-2025. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)
Prosesi pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lumajang masa khidmat 2023-2025. (Foto: NOJ/Imam Malik Hakim)

Lumajang, NU Online Jatim 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Lumajang masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik dalam momen halal bihalal. Acara tersebut digelar di Halaman Mushala Bani Asyhad, Jl. Jenderal Panjaitan Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang, Jum’at (10/05/2024).


Ketua PAC IPNU Kecamatan Lumajang, Muhammad Habibullah Al Fitroh akan segera memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) anggota anak cabang terlebih dahulu sebelum melaksanakan program-program organisasi.


"Saat ini kami fokus dulu pada pembenahan dan mengoptimalkan kualitas SDM anggota, setelah mereka paham tentang organisasi pelajar NU maka rencana program dalam kurun 2 tahun akan terealisasi dengan baik," ucapnya.


Pembenahan SDM anggota ini sangat penting, karena masih banyak anggota dan pengurus baru yang belum kenal betul jalannya sebuah organisasi di pelajar NU.


"Selama ini, masih ada saja beberapa permasalahan dalam menangani organisasi. Maka dari itu saya selaku ketua IPNU akan segera membenahi kualitas mereka," imbuhnya.


Mahasiswa lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu berharap, nantinya para anggota yang sudah terlantik sah agar segera mengikuti alur dan segera menyelesaikan target yang akan dituju.


“Agar nanti tidak kaget saat berproses di lapangan kita buat juga tim kecil-kecil di para anggota. Dan harapan untuk kader serta anggota terlantik agar lebih maksimal lagi kerjanya mengurus IPNU dan IPPNU di Kecamatan Lumajang dengan target ke depan mudah untuk dicapai," jelasnya.


Hadir dalam acara halal bihalal serta pelantikan yakni Ketua PC IPNU Lumajang dan jajarannya, Ketua PCNU Lumajang dan Ketua MWCNU Kecamatan Lumajang, Fatayat NU dan Muslimat NU serta kader GP Ansor Lumajang.


Tapal Kuda Terbaru