• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Tapal Kuda

Sambut HSN, LTNNU Kota Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik

Sambut HSN, LTNNU Kota Probolinggo Gelar Ngaji Jurnalistik
Kegiatan Ngaji Jurnalistik yang dilaksanakan LTNNU Kota Probolinggo, Rabu (06/10/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Kegiatan Ngaji Jurnalistik yang dilaksanakan LTNNU Kota Probolinggo, Rabu (06/10/2021). (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyar Nahdlatul (LTNU) Kota Probolinggo mengadakan ngaji jurnalistik, Rabu (06/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian menyambut Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Jam' iyyah Rukyah Aswaja (JRA), Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ada di Kota Probolinggo. Agenda ngaji tersebut dilaksanakan di ruang rapat PCNU setempat.

 

Ketua LTNU Kota Probolinggo, Muhammad Ansori mengatakan, kegiatan ini momentum atau peluang untuk belajar bersama tentang jurnalistik. Sehingga dapat menyebarluaskan ke media sosial.

 

Menurut pandanganya, Nahdlatul Ulama mempunyai aset, potensi dan kekuatan. Namun, jika tidak diinformasikan atau disebarkan maka potensi tersebut tidak akan tersampaikan dengan baik. Bahkan justru media sosial akan lebih banyak diisi informasi tentang kelompok dari luar NU.

 

"Ini sebagai langkah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam penulisan dan berjejaring di media sosial," katanya.

 

Oleh karena itu, LTNU merasa tergerak untuk memfasilitasi proses membangun kemampuan junalistik di lingkungan NU. Supaya informasi tentang kegiatan yang dilaksanakan Nahdatul Ulama bisa disebarkan kepada masyarakat atau Nahdliyin.

 

 

"NU tetap menjadi penjaga Ahlusunah wal Jamaah, Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan ukhuwah Basyariyah minimal untuk Kota Probolinggo serta bangsa dan negara melalui medsos," ujar Ansori.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru