• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Tapal Kuda

Tingkatkan Kualitas SDM, NU Kota Probolinggo Gelar Workshop

Tingkatkan Kualitas SDM, NU Kota Probolinggo Gelar Workshop
Workshop penguatan organisasi ke-NU-an, pembinaan administrasi dan keuangan oleh MWCNU Kedopok, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)
Workshop penguatan organisasi ke-NU-an, pembinaan administrasi dan keuangan oleh MWCNU Kedopok, Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terus dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo. Salah satunya dengan mengadakan workshop penguatan organisasi ke-NU-an, serta pembinaan administrasi dan keuangan.

 

Agenda tersebut dipusatkan di MTs Miftahul Ulum, Jalan Musi, Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Ahad (26/09/2021). Kegiatan tersebut diikuti pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kedopok beserta Ranting NU dan banom.

 

Ketua PCNU Kota Probolinggo, H Samsur mengatakan workshop tersebut dilakukan guna memberikan penguatan keorganisasian perihal ke-NU-an, serta untuk memberikan pembinaan administrasi dan keuangan kepada pengurus di seluruh tingkatan.

 

"Pemateri atau narasumbernya dilakukan oleh PCNU Kota Probolinggo," katanya.

 

Disebutkan, tujuan lain dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk penguatan komitmen ideologi dan visi Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja). Serta untuk memberikan pemahaman tentang administrasi keuangan dan tata cara surat menyurat.

 

Diharapkan, kegiatan tersebut membuat pengurus atau kader dapat menjaga dan merawat ideologi Aswaja NU, serta paham tentang administrasi dan keuangan.

 

“Dengan pelatihan itu akan menambah pengetahuan mereka, utamanya di bagian administrasi dan keuangan agar tidak terjadi kesalahan. Seperti yang dikatakan Sayyidina Ali, Al Haqqu bila nidzomin yaghlibuhul bathil bi nidzomin,” pungkasnya.

 

Diketahui, selain di MWCNU Kedopok, pada hari yang sama juga dilaksanakan workshop di MWCNU Wonoasih, sedang pada Sabtu (25/09/2021) di MWCNU Mayangan.

 

Sementara pekan sebelumnya, hari Sabtu (18/09/2021) di MWCNU Kademangan, dan esoknya Ahad (19/09/2021) digelar di MWCNU Kanigaran.


Tapal Kuda Terbaru