• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Tapal Kuda

Tahlil Akbar, Muslimat NU Bondowoso Kumpulkan Donasi untuk Palestina

Tahlil Akbar, Muslimat NU Bondowoso Kumpulkan Donasi untuk Palestina
Tahlil akbar PC Muslimat NU Bondowoso. (Foto: NOJ/jatimhariini.co.id)
Tahlil akbar PC Muslimat NU Bondowoso. (Foto: NOJ/jatimhariini.co.id)

Bondowoso, NU Online Jatim

Meski terlahir sebagai perempuan dan memiliki banyak kegiatan domestik, hendaknya ada waktu untuk berkegiatan menambah pengetahuan dan keterampilan. Juga yang tidak kalah penting adalah peduli dengan kejadian sekitar, termasuk tragedi yang ada di Gaza, Palestina.


Penegasan disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Bondowoso, Nyai Mustakmilah pada acara tahlil akbar yang dipusatkan di Masjid Al Muttaqin, Pujer, Jumat (01/12/2023). Kegiatan dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Bondowoso.


“Daripada berdiam diri di rumah lebih baik hadir ke Muslimat NU untuk menambah keimanan dan bisa saling bersilaturahim,” katanya.


Dalam pandangannya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan berkegiatan di luar. Utamanya dalam menambah pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan, demikian pula agar wawasan semakin luas.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberdayaan Muslimat NU dari YKM (Yayasan Kesejahteraan Muslimat) PC Muslimat NU Kabupaten Bondowoso.


Sementara itu Ketua YKM Hj Umrotul Hasanah mengatakan berhasil menggalang dana untuk Palestina. Saat itu donasi dari jamaah yang hadir sebesar Rp. 978.500. Dana ini akan digabung dengan dana bantuan dari PC dan PAC Muslimat NU se Kabupaten Bondowoso.


“Dana ini akan dikumpulkan ke YKM Provinsi untuk selanjutnya akan diberikan kepada saudara-saudara di Palestina," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula materi oleh dr Yudia sebagai Wakil Ketua YKM. Kepada jamaah yang hadir, dirinya memberikan motivasi untuk menjaga pola makan, menjaga kesehatan dan diupayakan setiap hari untuk senam. Dengan demikian, kesehatan perempuan dapat terjaga dan terhindar dari gangguan kesehatan, apalagi harus dirawat di rumah sakit.


Kegiatan juga diisi dengan senam bersama yang diikuti seluruh jamaah, juga diakhiri dengan doa oleh Ny Umrotul Hasanah.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru