• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Tapal Kuda

Upaya LTNNU Kota Probolinggo untuk Gerakan Dakwah Digital

Upaya LTNNU Kota Probolinggo untuk Gerakan Dakwah Digital
Tangkapan layar diskusi yang diadakan PC LTNNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)
Tangkapan layar diskusi yang diadakan PC LTNNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif wan Nasyar Nahdlatul (LTNNU) Kota Probolinggo mengadakan diskusi melalui aplikasi zoom meeting dengan mengambil tema arah baru gerakan dakwah digital, Jumat (10/09/2021) malam.

 

Ketua LTNNU Kota Probolinggo Muhammad Ansori mengatakan, untuk arah baru gerakan dakwah digital ini, pertama pihaknya memfokuskan kepada penguatan secara internal. Di mana tim LTNNU sebagai katalisator, fasilitator dan pengelola program dakwah digital di PCNU Kota Probolinggo.

 

Kedua, LTNNU Kota Probolinggo juga akan melakukan penguatan secara eksternal dengan membangun dan mengembangkan kerja sama produktif dengan berbagai pihak. Kerja sama itu nantinya dari berbagai aspek yang terkait dengan pengembangan dakwah digital aswaja.

 

untuk yang ketiga adalah pengembangan program-program terkait dengan dakwah digital melalui penguatan literasi dakwah digital di level cabang, majelis wakil cabang, ranting dan banom-banomnya.

 

"Serta memanfaatkan media digital untuk pengembangan dakwah aswaja kepada Nahdliyin," imbuhnya.

 

Selain itu, Ansori juga menyampaikan, salah satu upaya mengatasi gerakan dakwah digital melalui media sosial di luar ajaran Ahlusunah wal Jama'ah.

 

"Upaya mengatasinya dilakukan secara kelembagaan atau individual dengan melakukan respon, koreksi dan perlawanan," ucapnya.

 

 

Disamping itu, ia berharap dengan diadakan kegiatan ini bisa menjadi wahana bagi tim LTNNU untuk konsolidasi, memperkuat soliditas, dan kerja sama tim yang lebih baik dan produktif. 

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru