• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Upgrading PKPT ITSNU STAIS Pasuruan Lahirkan Kader Pemimpin

Upgrading PKPT ITSNU STAIS Pasuruan Lahirkan Kader Pemimpin
Upgrading PKPT ITSNU STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)
Upgrading PKPT ITSNU STAIS Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Teknologi Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin (STAIS) Pasuruan mengelar ta'aruf dan upgrading, Rabu-Kamis (17-18/08/2022) di perguruan tinggi setempat.

 

Ketua PKPT IPNU ITSNU STAIS Pasuruan Fathur Rahman mengatakan, kegiatan ta'aruf dan upgrading ini bertujuan untuk mengoptimalkan kapasitas kader PKPT agar bisa mengoptimalkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU di wilayah kerja masing-masing.

 

"Rata rata anggota dan pengurus PKPT IPNU IPPNU ITSNU STAIS Pasuruan ini merupakan pengurus, bahkan ketua di PAC di daerahnya masing-masing. Oleh karena itu pengurus dan anggota harus update agar peka dengan keadaan organisasi," ujarnya.

 

Fathur sapaan akrabnya mengatakan, dalam hal pengkaderan PKPT ITSNU STAIS Pasuruan mampu melahirkan banyak kader pemimpin. Sehingga banyak kader PKPT menjadi pimpinan IPNU IPNU di tingkat kecamatan dan ranting.

 

"Dari 19 kecamatan terdapat 11 kecamatan yang dipimpin oleh kader PKPT baik IPNU atau IPPNU," terangnya.

 

Menurutnya upgrading merupakan salah satu upaya agar terjalinnya kerekatan dan solidaritas antar pengurus agar lebih mengenal satu sama yang lainnya, sehingga, roda organisasi akan terlaksana dengan baik.

 

"Kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk menyempurnakan program kerja kepengurusan tahun kemarin," katanya.

 

Sementara Sekertaris PKPT IPNU Hazik Chadziq Chabibur Rohman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan forum diskusi antar pengurus dan majelis alumni PKPT IPNU IPPNU ITSNU STAIS.

 

"Selain itu kami harap kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat solidaritas. Semoga output dari kegiatan benar-benar terlaksana. Tidak sekadar garis perencanaan yang jalan di tempat. Dengan demikian bimbingan menjadi hal penting guna terciptanya harmonisasi dalam kepengurusan," ungkapnya.


Tapal Kuda Terbaru