• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Jujugan

Wisata Argo Munung Ngawi Sajikan Hamparan Bukit dan Gunung Lawu

Wisata Argo Munung Ngawi Sajikan Hamparan Bukit dan Gunung Lawu
Foto Pengunjung wisata Argo Munung. (Foto: NOJ/Dewi)
Foto Pengunjung wisata Argo Munung. (Foto: NOJ/Dewi)

Ngawi, NU Online Jatim

Mengunjungi tempat wisata dengan panorama alam dalah salah satu cara untuk melepas penat. Pegunungan wisata Argo Munung yang berada di Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi bisa jadi salah satu referensinya. 

 

Di wisata Argo Munung wisatawan dapat menikmat hamparan pemandangan bukit hijau dan Gunung Lawu yang nampak jelas. Selain itu saat sore hari juga dapat menyaksikan indahnya sunset. Di sini juga banyak spot berfoto yang bagus bagi pengunjung. Ditambah dengan fasilitas kolam renang yang luas, sehingga cocok untuk pengunjung yang hobi berenang. 

 

Selain menikmati indahnya pemandangan dan udara sejuk pegunungan, Wisata Argo Munung juga mempunyai pendopo dan lapangan yang luas yang bisa digunakan untuk kegiatan pertemuan, camping atau perkemahan juga outbound. 

 

"Selain cocok untuk melepas penat, disini juga cocok untuk kegiatan outbound, kemah juga pertemuan di pendopo," ujar salah satu pengunjung, Dewi Novitasari pada NU Online Jatim. 

 

Wisata yang berada 655 meter diatas permukaan laut ini, terletak kurang lebih 31 kilometer dari Kota Ngawi. untuk sahabat NOJers yang berada di sekitar Kabupaten Magetan, wisata ini hanya berjarak 12,7 kilometer saja.

 

Harga Tiket Masuk (HTM) ke Argo Munung pun cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu mengganti biaya parkir sebesar Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.


Jujugan Terbaru