• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Kediri Raya

Dukung PPKM, PMII di Kediri Adakan PKD Virtual

Dukung PPKM, PMII di Kediri Adakan PKD Virtual
Peserta PKD yang mengikuti secara virtual. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).
Peserta PKD yang mengikuti secara virtual. (Foto: NOJ/ Abdullah Muwaffaq).

Kediri, NU Online Jatim

Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Abraham komisariat Sunan Ampel Cabang Kediri mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) hybrid virtual pada Sabtu-Selasa (10-13/07/2021).

 

Kegiatan PKD perdana ini diikuti oleh 40 peserta dengan mengangkat tema mengimplementasikan nilai-nilai pergerakan dalam mewujudkan kader-kader mujahid yang mampu menjawab tantangan zaman. Kegiatan ini dilaksanakan melalui forum google meet.

 

"Kondisi sekarang ditandai sebagai era disrupsi yang mana adalah kemajuan digital yang merambah ke arah kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan," kata Misbahul Mustofa selaku ketua Rayon Abraham.

 

Kegiatan tersebut awalnya akan dilaksanakan secara offline. Karena ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan dirubah dengan sistem online.

 

"Pandemi Covid-19 memaksa kebijakan berubah. Berupa PPKM guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Kebijakan ini digunakan untuk memperlambat laju penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat," tegasnya.

 

Selain itu, Misbah juga mengungkapkan bahwa pengurus rayon mampu melaksanakan model kegiatan ini dengan melalui metodologi daring dan juga luring.

 

 

"Tentu ini merupakan sistem zonasi yang mana membatasi kader dari luar daerah Kediri untuk datang. Namun tetap bisa mengikuti serangkaian kegiatan PKD di rayon," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru