• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Kediri Raya

Jelang Ramadhan, LAZISNU dan Fatayat di Tulungagung Gelar Santunan

Jelang Ramadhan, LAZISNU dan Fatayat di Tulungagung Gelar Santunan
Santunan kepada Dhuafa yang dilaksanakan LAZISNU dan Fatayat NU Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)
Santunan kepada Dhuafa yang dilaksanakan LAZISNU dan Fatayat NU Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim
Jelang bulan Ramadhan, Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bekerja sama dengan Fatayat Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung melaksanakan santunan kepada sejumlah dhuafa pada Selasa (29/03/2022).
 

"Kegiatan ini bertajuk NU Peduli Dhuafa yang diselenggarakan di Mushala Arriyadl," kata Makhrus Ali, Ketua LAZISNU Bandung.
 

Menurutnya, sumber dana dihimpun dari para donatur yang rutin menyalurkan donasinya kepada LAZISNU Kecamatan Bandung. Selain itu juga ada kotak infaq yang disebarkan oleh tim LAZISNU di warung atau toko setempat.
 

Makhrus menjelaskan, program NU Peduli Dhuafa merupakan kegiatan rutin yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh LAZISNU yang berada di kota marmer tersebut.
 

"Santunan rutin yang kami lakukan merupakan wujud komitmen LAZISNU Kecamatan Bandung untuk mempertanggungjawabkan donasi dan infaq dari para donatur," ungkap Makhrus.
 

Selain itu, lanjutnya, santunan tersebut juga merupakan bukti nyata bahwa program kerja LAZISNU Kecamatan Bandung selalu memberikan perhatian khusus kepada para dhuafa.
 

"Bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Kecamatan Bandung, santunan yang dilaksanakan semakin optimal," lanjut Makhrus.
 

Pada kesempatan yang sama, Siti Aliyatus Syamsiyah Ketua PAC Fatayat Kecamatan Bandung mengapresiasi kegiatan santunan tersebut.
 

"Kegiatan LAZISNU yang dilakukan bersama dengan Fatayat ini mampu menyentuh dan menyapa masyarakat yang perekonomiannya kurang beruntung," terang Aliya.
 

Ia berharap, LAZISNU dan Fatayat di Kecamatan Bandung mampu terus bersinergi dalam memberikan perhatian kepada para dhuafa di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan bidang yang lain.


Editor:

Kediri Raya Terbaru