• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Kediri Raya

Jimmy, Atlet Sepak Takraw Asal Blitar Raih Emas pada PON Papua

Jimmy, Atlet Sepak Takraw Asal Blitar Raih Emas pada PON Papua
Jimmy Kartika Dwi Saputra atlet sepak takraw dari Blitar meraih piala emas. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)
Jimmy Kartika Dwi Saputra atlet sepak takraw dari Blitar meraih piala emas. (Foto: NOJ/Pransiska Anggraeni)

Blitar, NU Online Jatim
Jimmy Kartika Dwi Saputra salah satu atlet sepak takraw putra asal Blitar memang dikenal memiliki segudang prestasi. Dan yang terbaru, berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Hal tersebut tentunya tidak hanya mengharumkan nama Blitar, juga Jawa Timur.

 

Tidak hanya Jimmy, Blitar memiliki tiga Atlet andalan pada cabang olahraga ini. Ketiga atlet tersebut yakni, Samsul Hadi, Hari Budiono, dan Jimmy Kartika. Ketiga atlet tersebut berasal dari Kecamatan Srengat dan Wonodadi Kabupaten Blitar.

 

Seperti diwartakan banyak media, pada PON yang digelar di Gor Trikora Universitas Cendrawasih Jayapura itu, tim sepak takraw asal Blitar mampu menorehkan juara terbaik. Betapa tidak, pada babak final mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor 2-1. dan medali emas telah berhasil diraih.

 

Apa yang membuat Jimmy Kartika Dwi Saputra memiliki prestasi membanggakan tersebut? Kepada NU Online Jatim, secara khusus menyebutkan bahwa semua berangkat dari tekad dan komitmen tinggi.

 

“Hal itu membuat saya berlatih dengan sungguh-sungguh,” katanya, Senin (11/10/2021). 

 

Dan hal tersebut dibuktikannya dengan aneka penghargaan dari sekian banyak pertandingan. Hingga kini, prestasinya tidak hanya di tingkat kejuaraan lokal, bahkan nasional.

 

"Berlatih keras dan terus menjunjung tinggi prestasi dengan mengasah potensi diri," katanya.

 

Selain berprestasi di cabang olahraga, Jimmy merupakan atlet yang juga menonjol dalam bidang akademik. Hal tersebut dibuktikannya dengan gelar Sarjana Pendidikan Olahraga (SPd) di Universitas Negeri Surabaya. Karena itu keberadaannya menjadi kebanggaan serta menginspirasi generasi muda di kawasan Blitar.

 

"Pandemi ini bukan alasan untuk tidak berkarya. Keberhasilan akan ada padanya yang mau berusaha dan bekerja secara maksimal. Lawan anda adalah diri anda sendiri, maka berusahalah dengaan penuh rasa tanggungjawab," katanya berbagi motivasi.

 

Tidak semata bangga dengan prestasi yang diraih saat ini, dirinya juga bertekad berbagi ilmu dan pengalaman kepada generasi muda. Hal tersebut tentu saja demi mengharumkan Blitar di kancah bergengsi lewat olahraga takraw


Muchamad Khabib selaku pelatih sepak takraw yang juga putra asal Blitar menuturkan, dengan kekompakan yang kuat dan kerja keras, atlet asal Blitar berhasil menorehkan medali emas.

 

"Perolehan medali emas ini merupakan hasil kerja keras tim, baik staf pelatih hingga pemain," ujarnya.

 

Sekadar diketahui, perkembangan sepak takraw di Blitar sangat membanggakan. Ini terjadi jauh sebelum wabah Covid-19 yang melanda sejumlah negara. 


Penulis: Pransiska Anggraeni


Editor:

Kediri Raya Terbaru