Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Tumbuhkan Semangat, Majelis Alumni IPNU Jatim Gelar Roadshow

Tumbuhkan Semangat, Majelis Alumni IPNU Jatim Gelar Roadshow
Temu Majelis Alumni IPNU Jatim di Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Temu Majelis Alumni IPNU Jatim di Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Majelis Alumni (MA) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur menggelar roadshow putaran ketiga di Blitar Raya, Tulungagung, dan Trenggalek, di kediaman Nur Hadi Ridwan, Ketua IPNU Jatim tahun 1992-1996, di Desa Tambakboyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Ahad (10/10/2021).

 

Kegiatan ini diikuti oleh para alumni IPNU dan Ketua Pimpinan Cabang  IPNU yang masih aktif beserta jajarannya. Masduki, Ketua MA IPNU Kabupaten Blitar, mengungkapkan adanya MA IPNU memberikan imun semangat dalam berorganisasi, seperti saat berjuang di IPNU.

 

“Dan meningkatkan potensi IPNU yang ada, baik di tingkatkan pelajar, santri, bahkan mahasiswa. Sebab, penajaman pengkaderan tak cukup mengaji, tetapi juga harus benar-benar mengerti organisasi karena terjun langsung ke masyarakat,” jelas Masduki.

 

Soedarsono, Ketua IPNU Jatim 1989-1992 juga menjelaskan tentang penguatan dan semangat MA IPNU di daerah. Jika hal tersebut berjalan dengan baik, imbasnya akan baik terutama untuk IPNU yang masih aktif.

 

Dalam kesempatan ini juga disampaikan MA IPNU Jatim akan memulai database, yang rencana berbasis digital sederhana agar mudah diakses. Selain itu, roadshow juga sebagai jalan untuk menambah relasi antaralumni di berbagai daerah.

 

“Dengan adanya data base alumni, diharapkan akan menonjolkan bahwasannya branding basic kita ada di IPNU, selain itu juga akan memudahkan IPNU yang masih menjabat untuk tetap menjaga komunikasi kepada alumni dan dapat menjadi partner untuk kemajuan bersama,” tutur Sudarsono.

Terkait

Kediri Raya Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini