Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

PKB Jatim Roadshow Vaksinasi di Seluruh Jawa Timur

PKB Jatim Roadshow Vaksinasi di Seluruh Jawa Timur
Pembukaan vaksinasi massal oleh DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Pembukaan vaksinasi massal oleh DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur melakukan roadshow vaksinasi Covid-19 ke beberapa daerah di Jatim. Roadshow ini dilakukan PKB Jatim sebagai bentuk komitmen dalam memberantas pandemi Covid-19 yang menghantui masyarakat.

 

Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Magetan Sabtu (09/10/2021) dengan menyediakan 500 dosis vaksin tahap pertama.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, Ketua Garda Bangsa Jatim Ubaidillah, Ketua PCNU Magetan KH Manshur, Ketua DPC PKB Magetan Suratno, serta unsur Forkompimca Panekan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Anik mengatakan saat ini PKB Jatim bersama permerintah memerangi Covid 19. Salah satunya dengan memasifkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, agar tercipta kekebalan komunal.

 

"Kita bersama membantu pemerintah menuju herd immunity," kata Anik. 

 

Anik yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengaku senang, sebab vaksinasi tersebut terlihat sukses. Terbukti dengan antusias warga yang yang mengikuti vaksinasi begitu tinggi, sehingga membuatnya optimis bahwa virus asal Wuhan ini akan segera berakhir.

 

"Animo masyarakat begitu tinggi. Kalau di luar Magetan kurang maksimal. Namun di Magetan antusias warga disini sangat luar biasa," ujarnya.

 

Anik mengungkapkan walaupun tingkat penyebaran Covid-19 di Jatim dan Magetan menurun, namun masyarakat harus tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Bila keluar rumah harus tetap pakai masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak. Selain itu roda ekonomi di Jatim sudah mulai bergerak dan tidak mengalamai kontraksi lagi," terangnya.

 

Di lokasi vaksinasi terlihat kegiatan berjalan lancar dari pukul 08.00 WIB sampai selesai. Warga dan peserta vaksinasi terpantau patuhi protokol kesehatan Covid-19. Tidak hanya itu, peserta vaksinasi juga mendapatkan bingkisan berupa telur dan madu.

Terkait

Parlemen Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini