Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Ulang Tahun Gus Ami, PKB Jatim Kasih Hadiah Istimewa

Ulang Tahun Gus Ami, PKB Jatim Kasih Hadiah Istimewa
Leho, pengarang lagu Muhaimin Iskandar. (Foto: NOJ/Totok)
Leho, pengarang lagu Muhaimin Iskandar. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Di hari ulang tahun Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang ke-55 tahun, DPW PKB Jatim memberikan hadiah spesial. Hadiah spesial ini berupa satu video klip lagu berjudul Muhaimin Iskandar, karangan salah satu kader PKB Jatim, Reyhan Nofa Arisandi. 

 

Leho sapaan akrab Reyhan mengaku, lagu ini tercipta secara tidak sengaja dua bulan lalu. Berawal dari kecintaannya terhadap sosok Gus Ami sapaan akrab Muhaimin, ia pun iseng-iseng merangkai bait per bait mendeskripsikan pibadi Gus Ami. 

 

"Saya menulis lagu tersebut dengan latar belakang kecintaan dan kekaguman saya pada sosok Gus Ami. Terutama kecintaannya pada ibunya," kata Leho, Jumat (24/09/2021).

 

Menariknya, genre lagu Muhaimin Iskandar ini diaransemen mengikuti tren musik kekinian. Aransemen genre pop dangdut menjadi pilihan Leho agar saat dinyanyikan irama musik menjadi ambyar.

 

"Kebetulan saya suka dengan lagu-lagu yang bergenre demikian. Walaupun genre pop dangdut sepertinya lebih cocok di lagu berbahasa Jawa, namun target lagu ini bukan hanya masyarakat Jawa saja, melainkan se-Indonesia raya," ujarnya. 

 

Proses produksi video klip dilakukan satu bulan penuh. Mulai dari pra produksi, produksi, pasca produksi. Beberapa tempat pun menjadi target pengambilan video klip.

 

"Lokasi syuting yakni dari Surabaya sendiri, kemudian di Sidoarjo, lalu di Mojokerto. Semua tahapan tidak akan sukses tanpa dukungan dari punggawa DPW PKB Jatim yakni Mas Fauzan Fuadi selaku Bendahara DPW PKB Jatim," papar Leho. 

 

Di sisi lain, Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengaku hanya memfasilitasi kreasi dari kadernya. Sebab percuma jika mereka punya potensi tapi tidak didukung dengan fasilitas yang memadai agar inovasi dan kreasi mereka dapat tersalurkan dengan baik. 

 

"Ini murni hasil kreasi mereka. Kami hanya memberikan mendukung fasilitas. Sayang sekali jika ada pemuda yang punya kreasi tapi tidak diimbangi dengan dukungan yang memadai," terang Fauzan yang sekaligus ketua F-PKB DPRD Jatim ini.

Terkait

Parlemen Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini