Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

PKB Jatim Tengahi Polemik Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro

PKB Jatim Tengahi Polemik Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Totok)
Fauzan Fuadi, Ketua F-PKB DPRD Jatim. (Foto: NOJ/Totok)

Surabaya, NU Online Jatim

Perseteruan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro nampaknya semakin memanas. Permasalahan akhirnya merambat ke ranah pelaporan ke polisi yang dilakukan Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto terhadap Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. 

 

Kondisi tersebut memaksa DPW PKB Jawa Timur harus turun tangan. "Kebetulan ini daerah pemilihan saya. Saya akan segera turun ke Bojonegoro," kata Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi, Kamis (23/09/2021).

 

Fauzan yang juga Ketua F-PKB DPRD Jatim ini berharap permasalahan ini tidak diperpanjang. Apalagi mengingat kinerja Pemkab Bojonegoro yang dinilainya sangat memuaskan, khususnya prestasi di ranah infrastruktur.

 

"Program kerja bupati luar biasa, masyarakat sangat puas. Belum tiga tahun, semua jalan di Bojonegoro sudah dicor total sepanjang 440 km. Sayang sekali," tutur Fauzan. 

 

Menurut anggota Komisi C DPRD Jatim ini, seharusnya permasalahan yang terjadi antara Wawan sapaan akrabnya Budi dan Anna tidak seharusnya sampai didengar publik. Mengingat keduanya adalah figur orang banyak. 

 

"Sebaiknya tidak usah berpolemik di publik. Kasihan masyarakat sedang prihatin dihantam pandemi. Masyarakat harus tetap disuguhi prestasi, jangan sampai sebaliknya. Mending kita shalawat bareng," ajaknya. 

 

Sebagai langkah taktis, mantan aktivis PMII Malang ini akan segera melakukan komunikasi dengan kedua pihak. Ia berharap menemukan titik temu permasalahan agar perkara tersebut segera terurai. 

 

"Saya kenal baik dengan bupati dan dengan mas wabup. Segera saya akan telpon beliau berdua untuk mengkonfirmasi duduk persoalan sebenarnya seperti apa," katanya.

 

Sebelumnya diketahui, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melaporkan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ke polisi. Pelaporannya ini terkait dugaan pencemaran nama baik. Surat pengaduan itu ditandatangani Wawan, panggilan Budi, pada 9 September 2021. Di dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp.

 

Editor: Risma Savhira

Terkait

Parlemen Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini