• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Kepanikan Warga Tulungagung saat Gempa, Bergegas Gendong Cucu Sakit Keluar Rumah

Kepanikan Warga Tulungagung saat Gempa, Bergegas Gendong Cucu Sakit Keluar Rumah
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Tulungagung, NU Online Jatim

Gempa berskala 6,2 magnitudo mengguncang Kabupaten Blitar, Jumat (21/05/2021). Gempa yang terjadi pada pukul 19.09 WIB tersebut juga dirasakan hingga mengakibatkan kepanikan warga di Kabupaten Tulungagung. Bahkan ada warga yang bergegas menggendong cucunya sakit keluar rumah.

 

"Masih baru masuk rumah setelah pulang dari masjid, habis shalat isya', tiba-tiba kursi dan meja di ruang tamu bergerak," ungkap Siti Sulaikah, warga Kabupaten Tulungagung kepada NU Online Jatim.

 

Ia bercerita bahwa guncangan gempa yang berpusat di laut 57 KM Tenggara Blitar tersebut membuat tetangga di sekitar rumahnya berteriak karena guncangan yang dirasakan cukup kuat.

 

"Semua teriak gempa-gempa dan berhamburan keluar rumah. Saya juga ikut keluar, belum sempat melepas mukena," katanya.

 

Berbeda dengan Muslikin. Saat terjadi gempa, ia sedang menjaga cucunya yang sedang sakit. "Begitu banyak tetangga yang berteriak gempa-gempa, saya langsung spontan keluar rumah sambil menggendong cucu saya," tukas Muslikin.

 

 

Menurut Sulaikah dan Muslikin, tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan di sekitar rumahnya. Setelah guncangan gempa sudah tidak dirasakan lagi, ia dan tetangganya bergegas kembali ke rumah.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru