• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Kediri Raya

LAZISNU Blitar Ajak Nahdliyin Melek Digital dengan Lomba Video

LAZISNU Blitar Ajak Nahdliyin Melek Digital dengan Lomba Video
Flyer lomba video pendek LAZISNU Blitar bersama Graha Production. (Foto: NOJ/Ika NF).
Flyer lomba video pendek LAZISNU Blitar bersama Graha Production. (Foto: NOJ/Ika NF).

Blitar, NU Online Jatim

Peran media digital di era saat ini menjadi satu hal yang penting, khususnya di masa pandemi. Menyadari hal tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Blitar bersama Graha Production mengajak menggelar lomba video pendek.

 

Sekretaris LAZISNU Kabupaten Blitar, Efendi Pratama mengungkapkan, selain untuk mengembangkan potensi dan Sumber Daya Manusia (SDM), ajang ini untuk mengajak Nahdliyin, terutama pengurus LAZISNU di tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) ataupun Ranting.

 

“Ini juga salah salah satu syiarnya NU, maka dari kami mendorong agar melek digital dan mengunggah kegiatannya di media sosial,” tuturnya kepada NU Online Jatim, Jumat (03/09/2021).

 

Ia menyebutkan, bahwa lomba sudah berlangsung sejak akhir Agustus dan saat ini  memasuki tahap penjurian. “Untuk pemenangnya akan diumumkan pada 15 September 2021 nanti,” imbuhnya.

 

Lomba ini, menurut Efendi, mendapat respons yang sangat baik dari Nahdliyin. Tercatat sudah ada 16 ranting yang mendaftar dan akan diambil 3 juara terbaik serta juara favorit dalam lomba dengan total hadiah Rp 5.250.000 ini.

 

Disebutkan, ada tiga tema dalam lomba ini, yaitu Manfaat Gerakan Infaq Receh NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar, Bank Sampah Nusantara Kabupaten Blitar dan Kartu Sehat Nusantara.

 

“Semoga dengan upaya ini masyarakat semakin mengenal dan mengetahui manfaat program-program dari LAZISNU,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru