• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Kediri Raya

Meriahkan HUT RI, Ansor Blitar Gelar Doa Bersama Virtual

Meriahkan HUT RI, Ansor Blitar Gelar Doa Bersama Virtual
Doa Bersama virtual PC GP Ansor Kabupaten Blitar dalam memeriahkan HUT RI. (Foto: NOJ/Ika NF).
Doa Bersama virtual PC GP Ansor Kabupaten Blitar dalam memeriahkan HUT RI. (Foto: NOJ/Ika NF).

Blitar, NU Online Jatim

Pandemi yang berkepanjangan tidak mengahalangi semangat Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar untuk tetap merayakan kemerdekaan Republik Indonesia. Kali ini, perayaan dilakukan dengan doa bersama secara virtual via Zoom Meeting, Senin (16/08/2021).

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan mengatakan, di tengah kondisi seperti ini GP Ansor dituntut untuk beradaptasi secara cepat dan tetap dalam menjalankan amanah organisasi. Oleh karenanya, pihaknya mengadakan doa bersama virtual bersama kader Ansor se-Kabupaten Blitar.

 

“Meski dilakukan secara virtual, semoga hal ini tidak mengurangi khidmah kami kepada Indonesia dan NU,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Hermawan berharap, dengan ini dapat mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dan muassis NU yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Semangat juang tersebut hendaknya diikuti pula oleh kader Ansor dengan mengibarkan panji-panji GP Ansor di daerah masing-masing.

 

“Tentu, dilakukan dengan penuh tanggung jawab, sabar dan ikhlas. Mari kita bergerak bersama untuk semangat juang GP Ansor Kabupaten Blitar,” jelasnya.

 

Dirinya juga mengingatkan, agar kader Ansor tetap dalam satu barisan dalam garis perjuangan, yakni dengan menempatkan posisinya secara tepat. Jangan mencampur adukkan kepentingan pribadi dengan organisasi ataupun sebaliknya.

 

“Jika kita mampu membedakan dua pertanggung jawaban ini, insyaallah Ansor Blitar akan jaya,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, KH Ardani Ahmad. Selain itu, hadir pula seluruh kader GP Ansor se-Kabupaten Blitar, baik di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Pimpinan Ranting (PR).

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru