• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Kediri Raya

Fatayat NU di Blitar Bekali Kader dengan Capacity Building

Fatayat NU di Blitar Bekali Kader dengan Capacity Building
Penyampaian materi kepada peserta 'Capacity Building' yang digelar PAC Fatayat NU Kanigoro, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF).
Penyampaian materi kepada peserta 'Capacity Building' yang digelar PAC Fatayat NU Kanigoro, Blitar. (Foto: NOJ/Ika NF).

Blitar, NU Online Jatim

Untuk meningkatkan kapasitas kader, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kanigoro menggelar ‘Capacity Building’. Kegiatan dipusatkan di gedung Graha NU, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Ahad (15/08/2021).

 

Kegiatan bertajuk ‘Penguatan Kapasitas Sumber Daya Fatayat NU untuk Menyelaraskan Program Fatayat Mempesona’ ini bertujuan untuk membekali kader agar bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. Secara khusus, kegiatan tersebut diikuti Badan Pengurus Harian (BPH) Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Kanigoro.

 

Ketua PAC Fatayat NU Kanigoro, Muashomah menjelaskan, konsep kegiatan dibagi menjadi tiga kelas. “Kelas pertama yaitu materi manajemen dan kepemimpinan, kelas kedua administrasi, dan kelas ketiga tentang kemandirian organisasi,” ujarnya.

 

Disebutkan oleh Muashomah, bahwa hal ini merupakan solusi bagi pengurus di tingkat Ranting yang di tengah adanya perubahan pola organisasi di tengah pandemi. Karena selama ini kegiatan organisasi dan pengabdian kepada masyarakat menggunakan pola interaksi dan kontak langsung.

 

Muashomah menyebutkan, hal tersebut selaras dengan latar belakang diadakannya kegiatan ini, yang berawal dari kecemasan pengurus di masa pandemi yang berdampak pada banyak aspek organisasi. Mulai dari pola kebijakan, komunikasi, koordinasi, bentuk kegiatan, dan sejumlah kebiasaan baru yang perlu dilakukan.

 

“Maka dari itu, perlu akselerasi cepat agar bisa beradaptasi dengan kondisi ini ke depan,” ungkap Muashomah.

 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat para pengurus untuk terus aktif di organisasi. Disebutkan pula, bahwa penguatan kapasitas kader Fatayat NU sangat diperlukan.

 

“Terutama untuk menyamakan persepsi dan membangun kesepahaman antar elemen dalam organisasi,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru