• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Kediri Raya

Pagar Nusa Kota Kediri Berprestasi di Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup

Pagar Nusa Kota Kediri Berprestasi di Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup
Para pemenang Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021. (Foto: NOJ/Muwaffaq)
Para pemenang Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021. (Foto: NOJ/Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

Kontingen Padepokan Setonogedong Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Kediri raih juara dalam Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021 yang diselenggarakan di Gedung Rupatama Polres Kediri, Rabu (17/11/2021).

 

Kontingen Padepokan Setonogedong PSNU Pagar Nusa Kota Kediri mengirimkan 5 atlet pencak silat. Mereka berhasil memperoleh satu emas, satu perak dan tiga perunggu di kelas tanding. Kejuaraan pencak silat diikuti oleh 15 perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kota Kediri.  

 

Prestasi ini mendapat apresiasi dari Ketua IPSI Kota Kediri. ”Merasa bangga dengan prestasi Pagar Nusa menjadi juara dalam Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021,” kata Sholahuddin Faturohman.

 

Menurutnya, prestasi ini merupakan bukti kerja keras dan latihan yang dilakukan oleh para pelatih dan atlet Pagar Nusa. Allah SWT mengingatkan kepada manusia agar selalu bersungguh-sungguh dalam mengerjakan sesuatu untuk mendapat hasilnya.

 

”Man jadda wa jada. Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka akan terwujud,” ujar Sholahuddin mengutip peribahasa Arab yang populer di kalangan pesantren itu.

 

Tapi, pencapaian ini bukanlah akhir dari suatu tujuan, tapi awal dari sebuah kesuksesan. Untuk itu para pelatih dan pesilat Pagar Nusa diminta selalu berlatih dan meningkatkan kemampuan silatnya, agar prestasi makin meningkat.

 

"Kami dari pagar nusa akan optimis dalam pengembangan atlet usia dini, usia pra remaja dan remaja karena tidak atlet yang hebat, adanya atlet yang terlatih," ungkapnya. 

 

Dihubungi terpisah Padepokan Setonogedong Pagar Nusa Kota Kediri, Agus Purnomo, mengucapkan banyak terima kasih kepada pendekar, pelatih dan seluruh atlet Pagar Nusa yang berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021 tahun ini.

 

”Yang kita dapatkan lewat Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Cup I 2021 ini merupakan sumbangsih yang terbaik. Mari kita tingkatkan agar tahun depan kita menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Para pelatih, ayo tetap semangat dalam mengemban amanah, tingkatkan prestasi Pagar Nusa di laga-laga berikutnya. Ayo tetap berlatih,” terangnya.


Kediri Raya Terbaru