• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Kediri Raya

PCNU Se-Jatim Bulat Sepakat Muktamar ke-34 Digelar Tahun 2021

PCNU Se-Jatim Bulat Sepakat Muktamar ke-34 Digelar Tahun 2021
KH Abdussalam Shohib alias Gus Salam, Wakil Ketua PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Romza)
KH Abdussalam Shohib alias Gus Salam, Wakil Ketua PWNU Jatim. (Foto: NOJ/Romza)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se Jawa Timur dipastikan satu suara dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim tentang waktu pelaksanaan Muktamar ke-34 NU yang harus digelar tahun 2021. Kepastian ini terungkap setelah adanya rapat virtual antara PWNU Jatim dengan seluruh PCNU se Jawa Timur pada Sabtu (18/09/2021) malam.

 

“Alhamdulillah tadi malam PWNU Jatim mengadakan pertemuan dengan PCNU se-Jatim melalui daring. Semua PCNU (se Jatim) mendukung usulan PWNU Jatim. (PCNU se Jatim) kompak satu barisan untuk mendukung usulan PWNU Jatim agar memperjuangkan di Munas-Konbes supaya muktamar dilaksanakan tahun 2021,” kata KH Abd Salam Shohib alias Gus Salam, Wakil Ketua PWNU Jatim kepada NU Online Jatim, Ahad (19/09/2021).

 

Gus Salam menambahkan, PCNU se Jatim juga kompak mengikuti arahan PWNU setempat terkait muktamar ke-34 mendatang.

 

“(PCNU se Jatim) sangat mendorong untuk pelaksanaan muktamar di tahun ini. Terkait dengan tata caranya, mekanismenya, dan katakan siapa yang akan memimpin NU ke depan, PCNU se Jatim itu kompak untuk ikut komando dari PWNU Jatim. Mereka menunggu komando dari PWNU, siapa yang akan diperjuangkan bersama-sama,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, PWNU di luar Jawa juga sepakat dengan usulan dari NU Jatim tentang waktu pelaksanaan muktamar ke-34 harus digelar tahun ini. Keputusan itu bahkan akan diperjuangkan bersama oleh mayoritas PWNU tersebut saat Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU pada 25-26 September 2021 medatang.

 

Adapun yang setuju dengan usulan waktu pelaksanaan muktamar ke-34 tahun 2021 tersebut di antaranya dari PWNU Kalimatan Selatan, Sumatera, Bengkulu, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru