• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Kediri Raya

Puluhan Hafidz Ikuti Khatmil Qur’an Awali Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri

Puluhan Hafidz Ikuti Khatmil Qur’an Awali Rangkaian Hari Jadi Kota Kediri
Sejumlah Hafiidz asal Pesantren di Kediri saat mengikuti Khatmil Qur'an . (Foto: Istimewa).
Sejumlah Hafiidz asal Pesantren di Kediri saat mengikuti Khatmil Qur'an . (Foto: Istimewa).

Kediri, NU Online Jatim

Mengawali serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1142 Kota Kediri, digelar Khatmil Quran yang dipusatkan di Aula Masjid Agung Kota Kediri, Senin (26/07/2021). Biasanya agenda rutinan dalam mengawali serangkaian hari jadi ini diikuti oleh 1.500 orang yang secara bersamaan melakukan Khatmil Al-Quran.

 

"Karena sedang situasi pandemi, akhirnya kami membuat kebijakan seperti yang terselenggara saat ini. Namun masyarakat tetap bisa mengikuti melalui siaran langsung di kanal YouTube Harmoni TV," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kediri, Ardie Handoko, dilansir jatim.tribunnews.com.

 

Ardie mengatakan, total 20 hafidz (penghafal) Al-Quran yang ada di Kota Kediri dilibatkan dalam kegiatan ini.

 

"Di antaranya berasal dari Pesantren Lirboyo, Pesantren Darussalam-Centong, Pesantren Ma'unah Sari-Bandar Kidul," ungkapnya.

 

Karena masa pandemi Covid-19, menurut Ardie, acara digelar dengan jumlah terbatas. "Untuk mengantisipasi kerumunan, acara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku," jelasnya.

 

Kendati demikian, Ardie berharap esensi dari acara ini dapat berjalan dengan maksimal. Hal ini sebagai bentuk munajat kepada Sang Pencipta menjelang HUT Kota Kediri. yang jatuh pada tanggal 27 Juli 2021. Dari kegiatan ini, diharapkan serangkaian acara Hari Jadi Kota Kediri dapat menjadi berkah bagi semuanya.

 

"Semoga Pemerintahan Kota Kediri dapat semakin bagus, masyarakat makmur dan sejahtera, serta semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera diangkat oleh Allah Swt.," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru