• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 1 Juli 2022

Kediri Raya

Ratusan Siswa TK di Tulungagung Terima Bantuan Vitamin dari YKM-NU

Ratusan Siswa TK di Tulungagung Terima Bantuan Vitamin dari YKM-NU
Pemberian Vitamin A kepada salah satu siswa TK Al Khadijah. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)
Pemberian Vitamin A kepada salah satu siswa TK Al Khadijah. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Al Khadijah Kedungsoko Kabupaten Tulungagung menerima bantuan vitamin A dan obat cacing dari Pengurus Cabang Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKM-NU) kabupaten setempat.

 

“Pemberian vitamin A dan obat cacing tersebut merupakan program dari Yayasan Kesejahteraan Muslimat Kabupaten Tulungagung untuk anak usia 5 bulan sampai 6 tahun,” kata Hj Juwaidah Kepala TK binaan Muslimat setempat pada Sabtu (12/02/2022).

 

Ia menyampaikan, pemberian vitamin dilakukan para guru dan pengurus Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulungagung kepada siswa dan siswi dalam dua tahap selama dua hari. Tahap pertama, diikuti 50 siswa dan siswi. Sisanya, mengikuti pemberian vitamin pada tahap berikutnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Sedangkan obat cacing, diberikan kepada siswa dan siswi untuk diminum di rumah masing-masing setelah tidur.

 

“Sebanyak 100 siswa dan siswi di TK Al Khadijah Kedungsoko Kabupaten Tulungagung telah menerima vitamin A dan obat cacing tersebut,” kata Hj Juwaidah.

 

Hj Juwaidah optimis bahwa pemberian vitamin A dan obat cacing tersebut mampu membantu pemenuhan vitamin untuk siswa dan siswi saat kasus Covid-19 meningkat.

 

“Vitamin A dan obat cacing yang telah kami berikan kepada siswa dan siswi akan mampu meningkatkan kesehatan mata dan kekebalan tubuh saat pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya.

 

Para wali murid mengapresiasi program Yayasan Kesejahteraan Muslimat Kabupaten Tulungagung tersebut. Menurut mereka, program pemberian vitamin A dan obat cacing sangat dibutuhkan oleh anak-anak di usia pertumbuhan.

  

“Alhamdulillah, anak-anak mendapatkan vitamin A dan obat cacing dari Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulungagung. Semoga mampu meningkatkan kesehatan tubuh anak-anak dalam proses tumbuh kembang mereka,” kata Siti salah satu wali murid TK Al Khadijah Kedungsoko Kabupaten Tulungagung.


Editor:

Kediri Raya Terbaru