• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Kediri Raya

Ikrar Wakaf, NU di Tulungagung juga Bagikan Bantuan Masjid dan Mushala

Ikrar Wakaf, NU di Tulungagung juga Bagikan Bantuan Masjid dan Mushala
Pembagian bantuan jam dinding dari LAZISNU Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung untuk masjid dan mushala. (Foto: Istimewa)
Pembagian bantuan jam dinding dari LAZISNU Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung untuk masjid dan mushala. (Foto: Istimewa)

Tulungagung, NU Online Jatim

Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bandung Kabupaten Tulungagung melaksanakan ikrar wakaf 14 bidang tanah dengan nadzir Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU), Jumat (11/02/2022).

 

Selain itu, dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) ini juga dilaksanakan pemberian bantuan jam dinding untuk masjid dan mushala yang diikrarkan.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor MWCNU Bandung.

 

"Pelaksanaan ikrar wakaf pada kesempatan ini sengaja kami melibatkan NU-Care LAZISNU Kecamatan Bandung tentunya sebagai bentuk kepedulian lembaga terhadap keberlangsungan memakmurkan masjid dan mushala," kata Ketua LWP-MWCNU Bandung, Ahmad Ubaidillah.

 

Pelaksanaan ikrar wakaf berjalan dengan khidmat dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya dari pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Bandung, jajaran pengurus tanfidziyah dan syuriyah MWCMU Bandung serta pengurus LAZISNU.

 

Ketua LAZISNU Bandung, Makhrus Ali menyampaikan, bantuan yang telah diberikan tersebut merupakan salah satu amanah dari pada donatur.

 

"Bantuan jam dinding untuk masjid dan mushala yang hari ini diikrar wakafkan adalah bagian dari bentuk pentasyarufan infaq dari donatur. Semoga jam dinding tersebut dapat bermanfaat untuk jamaah," tuturnya.

 

Sementara itu, salah satu wakif, H Gatot Murijanto mengucapakan terima kasih kepada LWP dan LAZISNU yang sudah memfasilitasi ikrar wakaf serta memberikan bantuan jam dinding.

  

"Terima kasih kepada panjenengan sedoyo (Anda semua), atas perhatian pada tempat ibadah kami. Semoga NU pada umumnya memberi kemanfaat yang lebih terhadap masjid dan mushala yang ada di Kecamatan Bandung," ungkapnya. 


Editor:

Kediri Raya Terbaru