• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Pantura

Ikhtiar Cetak Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Lakmud

Ikhtiar Cetak Kader Berkualitas, IPNU-IPPNU di Lamongan Gelar Lakmud
Salah satu sesi forum Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Solokuro Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)
Salah satu sesi forum Lakmud yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Solokuro Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Solokuro Kabupaten Laongan menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud), Jumat hingga Senin (11-14/02/2022). Kegiatan yang dipusatkan di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Solokuro ini dilaksanakan guna memperkuat kaderisasi.

 

Peserta dalam kegiatan ini adalah anggota yang berasal dari Pimpinan Ranting  (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU se Kecamatan Solokuro.

 

Nurul Fatima selaku pewakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Lamongan menyampaikan bahwa suksesnya organisasi tergantung dari kaderisasinya. Ketika kaderisasi berjalan dengan baik dan SDM tidak buruk, maka organisasi juga berjalan dengan baik.

 

"Mari kita sama-sama saling memperkuat kaderisasi ini, sehingga PAC IPNU-IPPNY Solokuro bisa menghidupkan ghirah kaderisasinya," ujarnya.

 

Ahmad Syihabuddin selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Solokuro menyampaikan, kegiatan kaderisasi formal ini dilaksanakan rutin dengan persyaratan peserta telah melaksanakan kaderisasi pertama yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

 

“Harapan saya dengan diadakannya Lakmud tahun ini adalah untuk menciptakan kader yang berpotensi, tentunya juga kualitas. Sehingga  bangga dengan IPNU-IPPNU, dan output dari kegiatan Lakmud ini kader IPNU-IPPNU mampu menjadi penggerak untuk kemajuan Solokuro," tandasnya.

  

Peserta juga diingatkan bahwa setelah mengikuti Lakmud bukan berarti sudah selesai pengkaderan. Namun masih ada pengkaderan di atasnya. Oleh karena itu diharapkan semuanya tetap khidmah di IPNU-IPPNU yang berada di ranting maupun komisariat.


Editor:

Pantura Terbaru